Hewan Kurban Sahabat Dermawan Bahagiakan Ponpes Nurussa’adah Bogor

Global Qurban-ACT terus melakukan pendistribusian hewan kurban amanah sahabat dermawan. Kali ini pelaksanaan penyembelihan dan penditribusian hewan kurban dilakukan di Pondok Pesantren Nurussa’adah, Kampung Tapos, RT07/08, Desa Hambalang, Citeureup, Bogor.

Kurban di Bogor
Para santri Ponpes Nurussa'adah mendapat daging kurban dari ACT amanah sahabat dermawan (ACTNews)

ACTNews, BOGOR – Global Qurban-ACT terus melakukan pendistribusian hewan kurban amanah sahabat dermawan. Kali ini pelaksanaan penyembelihan dan penditribusian hewan kurban dilakukan di Pondok Pesantren Nurussa’adah, Kampung Tapos, RT07/08, Desa Hambalang, Citeureup, Bogor.

Melalui siaran langsung Tim ACT Bogor, Sharah Nur Mala Dewi, mengatakan paket daging kurban yang dibagikan kepada para santri merupakan daging mentah. Nantinya mereka sendiri yang akan mengolah daging tersebut menjadi makanan siap santap.

Selain itu, Global Qurban-ACT melalui dapur kurban juga akan membagikan 200 paket makan kepada mereka. Paket makan siap santap ini nantinya dikemas menggunakan wadah plastic dan bisa langsung dinikmati oleh para santri.

“Alhamdulillah, pertama- tama saya ucapkan banyak terimakasih, telah sudi membantu ponpes di sini. Saya intinya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada para donatur dan dermawan, yang sudah mengkurbankan tenaga pikiran untuk membantu kami disini,” kata Ustaz Muhammad Jamaluddin selaku guru di Ponpes Nurussa’adah, Kamis (23/7/2021).

Tampak dari video yang diterima, para santri di Ponpes sangat bahagia sekali. Seolah-olah baru saja mendapat rezeki tak terduga. Memang mereka jarang makan makanan bergizi apalagi makan daging. Sebagian dari mereka mengaku bahagia dan tak lupa juga dalam kesempatan itu mereka mendoakan para donatur dan para dermawan.

“Alhamdulillah, mereka sumringah sekali, dari pagi sampe siang mereka semangat membantu memasak di dapur. Mereka jarang memang makan daging,” katanya.

Tak lupa dalam kesempatan ini, Ustaz Jamaluddin mendoakan para donatur dan dermawan berharap Allah membalas kebaikan mereka. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada ACT telah menyalurkan bantuan logistik berupa Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf.

“Mudah-mudahan Allah mengganti apa yang telah donatur dan dermawan berikan pada kami. Mudah-mudahan kedepan kita bisa silaturahmi lagi. Semoga rekan-rekan di ACT makin berkah,” ucap Jamaluddin.