Hijab Syandana Kembali Jalin Kolaborasi Kemanusiaan Bersama ACT, Lewat Shopping Charity

Dalam kolaborasi ini, setiap transaksi di Hijab Syandana akan turut bernilai donasi untuk mereka yang membutuhkan.

hijab syandana
Penandatanganan nota kesepahaman antara pihak ACT dan Hijab Syandana. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN TANGERANG – Hijab Syandana, kembali menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menyalurkan kebaikan melalui program Shopping Charity. Penandatangan nota kesepahaman kolaborasi selama satu tahun ke depan ini dilakukan di Kantor Cabang ACT Kabupaten Tangerang di Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Jumat (7/4/2022) lalu.

Hijab Syandana merupakan merk fesyen muslimah asal Jakarta yang dimulai dari tahun 2015. Merk yang mengusung konsep syari, simple, dan chic ini, menyediakan produk mulai dari hijab, gamis, kaos kaki dan aksesoris lainnya untuk muslimah yang ingin mengenakan pakaian syari.

Dalam kolaborasi ini, nantinya dari setiap transaksi di Hijab Syandana akan turut bernilai donasi untuk mereka yang membutuhkan, kemudian disalurkan dalam program-program kemanusiaan ACT. Untuk bulan Ramadan ini yaitu untuk paket lebaran guru mengaji di tepian negeri, marbut, dan untuk pengadaan Sumur Wakaf.


Febian Zikri pemilik dari merk Hijab Syandana cukup antusias dengan kolaborasi ini. “Saya yakin tidak akan pernah berkurang harta yang saya sedekahkan. Terbukti juga keamanahan ACT selama bekerja sama dengan Hijab Syandana dan masyaallah, Hijab Syandana terus meningkat penjualannya. Bisa bermanfaat untuk tim saya dan masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan,” ujar Febrian.

Sebelumnya Hijab Syandana dan ACT juga telah menjalin kolaborasi sejak tahun 2017 untuk membantu penyaluran sedekah dan zakat. Pada tahun 2020, Hijab Syandana bersama ACT juga menghadirkan ribuan porsi makan berbuka kepada warga prasejahtera melalui armada kemanusiaan Humanity Food Truck ACT di willayah Jakarta Barat.

Dimas Maulana Putra sebagai Kepala Cabang Regional Banten turut mengajak para dermawan untuk mengikuti aksi kebaikan seperti Hijab Syandana, terutama di bulan Ramadan ini. “Pada bulan Ramadhan 1443 H ini, kami memiliki program unggulan yaitu pengadaan Sumur Wakaf,  dan bantuan paket pangan untuk guru mengaji, santri yatim serta masyarakat prasejahtera yang akan diimplementasikan di wilayah Kabupaten Tangerang dan wilayah Banten lain. Mari tunaikan sedekah di bulan Ramadan melalui ACT di Indonesia Dermawan, atau melalui Bank Syariah Indonesia di nomor 716 416 7498,” ajaknya. []