Hijabers Mom Community Kediri Peduli Palestina

Konflik kemanusiaan berkepanjangan di Palestina perlu mendapatkan perhatian lebih dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Hijabers Mom Community, Kediri.

1
Tim ACT tengah memperkenalkan berbagai program kemanusiaan di Kediri. (ACTNews)

ACTNews, KEDIRI – Isu pembebasan dan kemerdekaan Palestina tak hanya menjadi urusan sebagian orang saja. Akan tetapi, negara tempat berdirinya kiblat pertama umat muslim ini perlu menjadi perhatian bagi semua pihak. Tak terkecuali Hijabers Mom Community (HMC) di Kediri yang pada Ramadan ini sampai menggelar penggalangan dana untuk mengalirkan kepedulian untuk Palestina.

Komunitas ini berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kediri menggelar acara bertajuk Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam di Depot 22, Kediri, Sabtu (1/5/2021). Acara yang juga digelar dengan buka puasa bersama ini didukung Wardah, Emina, dan Arofahmina sekaligus menjadi momentum memperkenalkan ACT yang baru saja menghadirkan cabang di Kediri dengan berbagai program baik di dalam negeri, juga luar negeri, termasuk Palestina.

“Visi yang diusung HMC adalah menjadi sebaik-baik manusia yang bisa memberi manfaat untuk orang lain, dengan mengutamakan kebersamaan, saling menghormati perbedaan untuk mewujudkan Islam sebagai rahmatan lil alamin,” ungkap Dian, Ketua HMC Kediri.

Kepedulian untuk Palestina

Sejak beberapa tahun lalu, ACT telah menggulirkan berbagai program untuk Palestina dengan sedekah yang disalurkan masyarakat Indonesia. Bantuan pangan, rumah, sumur, klinik layanan medis hingga armada kemanusiaan telah ACT hadirkan di Palestina. Aksi kemanusiaan pun dilakukan secara reguler melalui ACT Cabang Gaza.

“Ikhtiar ini akan terus mengalir. Dukungan dari masyarakat Indonesia begitu besar dampaknya pada kelangsungan perjuangan Palestina,” ungkap Kepala Cabang ACT Kediri Mohammad Iwan Kurnia.[]