Hima Farmasi ULM dan ACT Gelar Konser Amal

Semarak generasi muda dalam urusan kemanusiaan tidak redup. Mereka ada dan sangat menggelora.

Hima Farmasi ULM dan ACT Gelar Konser Amal' photo
Salah satu pengisi acara yang sedang menghibur penonton di konser amal Hima Farmasi ULM, Sabtu (26/10). (ACTNews)

ACTNews, BANJARBARU "Nyanyi bareng-bareng ya semuanya bareng Karin," seru Karin ke penonton yang langsung disambut dengan riuh mengiringi lagu Khumod Alkhudeir, Kun Anta. Keseruan tersebut terlihat di acara konser amal di Lapangan Murdjani, Sabtu (26/10) malam lalu. Konser amal dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun Himpunan Mahasiswa (Hima) Farmasi Universitas Lambung Mangkurat yang ke-8. Menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel, Hima Farmasi juga mengajak warga Kota Banjarbaru untuk peduli Wamena dan Maluku yang tengah tertimpa bencana.

Untuk menggugah kepedulian, para penyanyi muda Kalimantan Selatan dihadirkan, yaitu Karin Ramadhani, Anisa Cahayani, dan Riyadi “Sanssmile”. Ungkapan senang terucap dari mereka karena baik pengisi acara maupun pania dapat terlibat dalam acara hiburan juga kemanusiaan ini. “Kami senang bisa mengajak melalui acara kami untuk kebaikan,” ungkap Ihsan yang mewakili manajemen Karin.


Serah terima donasi dari Hima Farmasi ULM kepada ACT Kalsel, Sabtu (26/10). (ACTNews/Muhammad Zein)

Budi Rahman Wahid dari Tim Program ACT Kalsel mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh hima Farmasi ULM merupakan wujud nyata dari kerelawanan dan kedermawanan mahasiswa. Terlebih cara mereka dikemas dengan beraneka hiburan yang dekat dengan anak muda. “Mereka sangat peduli, terlebih kepada saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah,” jelasnya.

Ketua pelaksana acara Muchammad Trias Budi Santoso (20), mengaku sangat bersyukur atas terselenggaranya acara tersebut. Selain ditujukan sebagai hiburan, konser amal ini diadakan untuk menjaring kepedulian, khususnya kalangan muda untuk membantu sesama. “Semoga kolaborasi ini dapat terus terselenggara dengan ACT,” harapnya.

Acara sendiri dimulai sekitar pukul 20.00 WITA. Meskipun acara dimulai dengan kondisi udara dingin pascahujan deras yang mengguyur Kota Banjarbaru, semangat penonton tidak surut. Euforia kedermawanan peserta bertahan hingga acara berakhir pada pukul 23.00 WITA. Donasi yang terkumpul malam itu sebesar Rp 4.310.300.[]

Bagikan