HIPMI Kota Malang Berbagi Ratusan Paket Pangan

Dampak pandemi Covid-19 belum juga bisa teratasi, hasilnya banyak masyarakat, khususnya dengan kondisi ekonomi prasejahtera, yang merasakan sulitnya kehidupan. Untuk itu ACT bersama HIPMI Kota Malang berikhtiar meredam dampak pandemi dengan pendistribusian ratusan paket pangan.

HIPMI Kota Malang Berbagi Ratusan Paket Pangan' photo
Serah terima bantuan pangan dari HIPMI Kota Malang dengan ACT. Ada ratusan paket pangan yang kemudian terdistribusi bagi warga prasejahtera di Kota Malang. (ACTNews)

ACTNews, MALANG – Pandemi Covid-19 belum kunjung mereda hingga hari ini. Kasus positif terus bertambah sejak pertama kali dinyatakan masuk ke Indonesia pada Maret lalu. Jumlah jiwa yang kesehatannya terdampak pun mencapai ratusan ribu. Sedangkan jutaan jiwa lainnya juga terdampak di sektor kehidupan lainnya, khususnya ekonomi.

Melihat banyaknya masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Malang bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan paket pangan ke warga prasejahtera, Sabtu (10/10). Sebanyak 120 paket pangan dibagikan untuk warga di wilayah Kecamatan Sukun, Kota Malang. Target utama penerima manfaatnya ialah keluarga prasejahtera, orang sepuh, serta mereka yang terdampak pandemi.

Djoko Prihatin, Ketua HIPMI Kota Malang yang turut dalam aksi pendistribusian paket pangan ini, mengungkapkan, aksi kebaikan yang berkolaborasi dengan ACT merupakan bagian kepedulian HIPMI kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Pasalnya, virus yang telah menyebar lebih dari setengah tahun di Indonesia ini membawa dampak yang cukup luas bagi kehidupan masyarakat. “Kami berharap paket pangan ini dapat meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” harapnya.

Paket pangan yang HIPMI Kota Malang dan ACT distribusikan berupa beras, minyak goreng, serta bahan pangan lainnya. Hal ini pun disambut baik oleh masyarakat yang memang sejak pandemi melanda, mereka merasakan dampaknya, apalagi pada sektor ekonomi.

Kepala Cabang ACT Malang Diki Taufik Sidiq berterima kasih atas kolaborasi yang terjadi dengan HIPMI. Aksi yang telah terlaksana merupakan bentuk nyata kepedulian HIPMI dan ACT dalam penanganan dampak pandemi yang belum berkesudahan ini. “Kami sangat mengapresiasi rekan-rekan HIPMI Kota Malang yang turun bersama ACT untuk mendistribusikan paket pangan serta melihat langsung kondisi masyarakat,” ungkap Diki.

ACT sendiri di wilayah Malang Raya sejak pandemi berlangsung telah melakukan berbagai aksi kemanusiaan untuk mencegah meluasnya sebaran virus dan dampaknya di masyarakat. Bersama Masyarakat Relawan Indonesia, ACT melakukan penyemprotan disinfektan hingga mendistribusikan bantuan pangan bagi masyarakat. Semua aksi ini tak lepas dari peran serta masyarakat yang bersedekah melalui ACT.

“ACT Malang hingga kini terus membuka kesempatan bagi siapa pun yang ingin terlibat dalam aksi kemanusiaan. Kami telah menghadirkan laman Indonesia Dermawan untuk mendukung kemudahan bagi masyarakat menyalurkan sedekahnya,” jelas Diki.[]

Bagikan

Terpopuler