Humanity Bikers Berdayakan Masyarakat Ter-PHK di Jakarta

Lewat layanan Humanity Bikers yang terintegrasi dengan Humanity Care Line, ACT memberdayakan para karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja. Layanan ini telah berjalan sejak Senin (18/5) lalu dan memberdayakan sekitar 250 orang dalam 3 hari.

Humanity Bikers Berdayakan Masyarakat Ter-PHK di Jakarta' photo
Salah seorang anggota Humanity Bikers siap mengantarkan bantuan beras ke para penerima manfaat. (ACTNews/Reza Mardhani)

ACTNews, JAKARTA – Aksi Cepat Tanggap menghadirkan layanan Humanity Bikers untuk menunjang program Humanity Care Line. Bantuan beras yang sebelumnya dibutuhkan oleh masyarakat yang menelepon Humanity Care Line, diantarkan langsung ke pintu penerima manfaat oleh pengemudi Humanity Bikers. Layanan Humanity Bikers juga memberdayakan para karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja.

“Layanan Humanity Bikers ini telah berjalan sejak Senin (18/5) lalu. Alhamdulillah baru 3 hari berjalan, layanan Humanity Bikers telah memberdayakan sekitar 70 orang. Jika ditotal dengan yang sedang proses pendaftaran, maka jumlah pengemudi yang diberdayakan sebanyak 250 orang. Mereka inilah yang bekerja sama dengan kita mengantarkan langsung bantuan beras kepada penerima manfaat,” kata Ketua Humanity Bikers, Dio Alif Aryana, pada Kamis (21/5) ini.


Humanity Bikers
berjalan dengan sistem IT buatan ACT. Para penerima manfaat awalnya menelepon ke layanan Humanity Care Line (0800-1-165-228). Nantinya para pengemudi akan mendapatkan pesanan dari aplikasi tersebut yang berisi nama penerima manfaat, alamat, dan nomor telepon. Setelahnya anggota Humanity Bikers akan mengantar langsung pesanan tersebut ke penerima manfaat.

Ari, anggota Humanity Bikers, bersyukur dengan hadirnya layanan ini. Dia yang mulanya adalah seorang supervisor di sebuah perusahaan ritel kini mesti berhenti karena pandemi. Bagi Ari, selain mendapatkan materi di dunia, ia juga yakin juga akan mendapatkan manfaat di akhirat.


Ari sedang memberikan beras kepada salah satu penerima manfaat. (ACTNews/Reza Mardhani)

“Karena banyak manfaatnya, termasuk di akhirat. Jangan melihat materinya saja, tapi dilihat bahwa kita membantu sesame yang sedang membutuhkan. Semua itu (rezeki) sudah ditentukan Allah. Jika Allah sudah menghendaki, semesta pasti mendukung,” ujar Ari.

Hari itu Ari berkeliling dari Pangadegan hingga Pancoran kepada penerima manfaat. Salah satu penerimanya adalah Isa. Ibu tunggal yang kini sehari-harinya berdagang nasi uduk tersebut merasa sangat terbantu atas banyak pihak yang peduli kepadanya, termasuk ACT.

“Alhamdulillah, ada bantuan beras. Ada juga sembako dari kompleks DPR, dari tetangga, jadi ada keringanan. Saya dan anak saya sendiri sudah mendapatkan bantuan ini dua kali. Responsnya cepat, dua hari setelah telepon langsung sampai,” ucap Isah.

Melihat antusiasme masyarakat, Humanity Bikers akan terus menunjang program Humanity Care Line untuk masyarakat yang membutuhkan. Dio mengatakan ke depannya anggota dari Humanity Bikers juga akan bertambah, “Karena tujuan dari hadirnya Humanity Bikers selain membantu orang-orang yang membutuhkan beras, kita juga berniat memberdayakan orang-orang yang sedang sulit secara ekonomi melalui program ini. Semoga ke depannya dapat terus berlanjut,” harap Dio. []

Bagikan

Terpopuler