Humanity Bikers, Kurir Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap

Jalan hidup menjadi Humanity Bikers dipilih Syahlani dan Dion Setiawan, bagi keduanya menjadi kurir kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) adalah pengabdian yang tidak ternilai

Humanity Bikers, Kurir Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap
Humanity Bikers Dion Setiawan (32) tengah memberikan paket obat gratis kepada salah seorang penerima manfaat. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – “Assalamualaikum, paket obat gratis dari ACT,” begitulah sapaan Humanity Bikers Aksi Cepat Tanggap (ACT) saat mendatangi rumah para pasien penerima manfaat untuk mengantarkan paket obat-obatan layanan telemedisin Humanity Medical Careline Services.

Humanity Bikers merupakan sebutan bagi para kurir kemanusiaan ACT. Mereka setiap hari bertugas mengantarkan kiriman paket obat-obatan gratis kepada para pasien penerima manfaat di wilayah Jabodetabek, tidak mengenal siang atau pun malam.

Dion Setiawan (32), salah seorang Humanity Bikers asal Kampung Ciburial, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah 10 bulan menjalani amanah pekerjaan ini semenjak dirinya terkena PHK akibat pandemi Covid-19. Baginya, bekerja untuk kemanusiaan adalah jalan pengabdian yang tidak ternilai harganya.