Humanity Care Line ACT Diluncurkan di Garut

Layanan Humanity Care Line telah resmi diluncurkan ACT di Garut. Melalui layanan ini, warga prasejahtera dan yang terdampak pandemi, bisa mendapat bantuan pangan gratis dengan menghubungi ACT Garut di nomor 0852-2281-4593.

humanity care line
Humanity Bikers mengantarkan bantuan pangan dari layanan Humanity Care Line. (ACTNews)

ACTNews, GARUT – Layanan Humanity Care Line Aksi Cepat Tanggap telah banyak beroperasi di berbagai wilayah di Indonesia. Pada Kamis (5/8/2021) lalu, giliran ACT cabang Garut yang meluncurkan layanan ini.

Tim program ACT Garut, Acep Yahya Wijaya mengatakan, lewat layanan ini, masyarakat Garut yang membutuhkan, bisa mendapatkan bantuan pangan gratis dengan menghubungi nomor 0852-2281-4593. Panggilan dapat dilakukan secara langsung maupun lewat aplikasi Whatsapp. Nantinya, telepon tersebut akan disambungkan ke tim ACT di Garut yang akan melakukan verifikasi data.

Selain melalui panggilan telepon, pengajuan pangan gratis ini bisa juga dilakukan dengan mengisi formulir daring di tautan bit.ly/FoodCareLineGarut. Jika dinyatakan layak menerima bantuan ini, maka pangan akan dikirim langsung ke rumah penerima menggunakan armada Humanity Bikers.

“Ini merupakan upaya kami untuk meringankan beban masyarakat Garut yang terdampak pandemi Covid-19. Terutama saat kebijakan PPKM berlaku. Masyarakat yang bekerja di sektor informal kesulitan mendapatkan pemasukan. Imbasnya mereka juga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan,” ujar Acep, Ahad (8/8/2021).

Lebih lanjut, Acep menuturkan bahwa hadirnya layanan ini juga turut membantu warga Garut yang tengah melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Ai Teti salah satunya. Warga Kota Kulon, Garut ini, tengah menjalani isolasi mandiri. Teti adalah tulang punggung keluarga.

“Enggak bisa kerja, enggak bisa cari makan untuk keluarga. Makanya saya telepon layanan dari ACT ini. Biar saya dan anak tetap bisa makan. Alhamdulillah ini (bantuan pangan) beneran dikirim sama ACT. Terima kasih ACT dan dermawan,” cerita Teti.[]