Humanity Food Bus ACT Bagikan 700 Paket Makanan Kurban di Rusunawa Bogor

Global Qurban-ACT kembali hadir membagikan 700 porsi makanan kurban gratis melalui Humanity Food Bus di Rusunawa, Menteng Asri, Kota Bogor, Jawa Barat. Pada kesempatan ini, Global Qurban menggandeng armada Humanity Food Bus untuk mengolah daging kurban menjadi makanan lezat dan bergizi sebelum nantinya dibagikan.

Global Qurban
Global Qurban-ACT salurkan paket pangan siap saji kepada warga Rusunawa, Bogor (ACTNews)

ACTNews, BOGOR – Global Qurban Aksi Cepat Tanggap kembali hadir membagikan 700 paket pangan gratis melalui dapur kurban di Rusunawa, Menteng Asri, Kota Bogor, Jawa Barat. Pada kesempatan ini, Global Qurban menggandeng armada Humanity Food Bus untuk mengolah daging kurban menjadi makanan lezat dan bergizi sebelum nantinya dibagikan.

Laporan dari siaran langsung Tim ACT Bogor, Sharah Nur Mala mengatakan makanan lezat siap santap ini akan dibagikan kepada seluruh penghuni Rusunawa. Termasuk juga kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di sekitaran kota Bogor.

Pada kesempatan ini, Tim ACT Bogor mengajak para pemirsa di rumah untuk melihat kegiatan masak memasak di dalam Humanity Food Bus. Dua koki handal sudah disiapkan oleh tim ACT. Tampak para koki segera mengolah daging kurban menjadi makanan lezat dan bergizi. Mereka pun memamerkan keahliannya dalam memasak hingga kepulan asap penuhi ruangan bus.

Chef  Sugianto mengatakan, awalnya jumlah porsi makanan yang akan dihidangkan berjumlah 500 porsi. Namun karena banyaknya daging yang diolah, ia bisa membuat sekitar 700 porsi.

“Daging di sini total ada 75 kg lebih. Jadi kita sedang menyiapkan 700 porsi paket makanan. Alhamdulillah melebihi target dan bisa untuk para warga yang lain,” ujar Sugianto yang sudah bergabung dengan ACT sejak 3 tahun lalu.

Ratusan porsi paket makanan ini akan dibagikan kepada para warga yang berada di Rusunawa, Menteng Asri. Selain itu, paket makanan lezat dan bergizi ini juga akan diberikan kepada para warga yang menjalani isolasi mandiri.

Sementara, Presiden Global Qurban-ACT, Mukhti mengungkapkan rasa syukurnya pada hari pertama pelaksanaan kurban berjalan dengan baik. Menurutnya hari ini adalah hari kemenangan bagi umat muslim di seluruh dunia.

“Hari ini adalah hari kemenangan bagi kita semua, utamanya bagi mereka yang membutuhkan sampai mereka yang sangat jarang menikmati daging kurban,” ungkapnya pada waktu lalu.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Global Qurban-ACT menyasar berbagai wilayah di Indonesia di perayaan kurban kali ini. Misalnya saja menjangkau masyarakat prasejahtera di wilayah PPKM Darurat yakni di Provinsi DKI Jakarta, Kota Bogor,  Kota Tangerang, Kota Solo, dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tak lupa, Mukhti mengajak para Dermawan Indonesia menyisihkan rezekinya untuk berkurban di Hari Raya Iduladha kali ini. Mengingat bulan Dzulhijjah penuh dengan keberkahan.

“Insyaallah kita masih diberi kesempatan untuk tunaikan kurban pada tiga hari ke depan atau hari tasyrik, mari kita manfaatkan kurban terbaik pada tahun ini,” tambahnya.