Humanity Food Bus Dampingi Kerja Keras Pedagang di Pasar Kramat Jati

Humanity Food Bus kali ini mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati di Jakarta Timur. Ratusan porsi hidangan lezat dan bergizi tinggi dibagikan dalam aksi ini. Mereka yang menerima bantuan ini adalah para pedagang dan pekerja lepas lainnya, yang berada di lingkungan pasar.

humanity food bus
Pedagang di Pasar Induk Kramat Jati menerima hidangan siap santap dari Humanity Food Bus. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Humanity Food Bus milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) sudah beroperasi sejak seminggu yang lalu. Ribuan porsi hidangan siap saji telah dihasilkan dari bus yang memiliki berbagai macam peralatan masak modern di dalamnya. Armada ini dikerahkan untuk membantu masyarakat prasejahtera yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangannya selama pandemi Covid-19 merebak.

Dalam aksi yang dilakukan pada Kamis (22/7/2021), armada yang memiliki panjang keseluruhan 12 meter ini mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Ratusan porsi hidangan lezat dan bergizi tinggi pun dibagikan dalam aksi kali ini. Mereka yang menerima bantuan ini adalah para pedagang dan pekerja lepas lainnya yang berada di lingkungan pasar.

"Alhamdulillah, telah terdistribusikan ratusan porsi makanan siap saji dari armada Humanity Food Bus ACT. Distribusi dilakukan ke masyarakat yang berkerja dan mencari nafkah di pasar sayuran terbesar di Indonesia ini. Dari kuli angkut, tukang parkir, petugas kebersihan, hingga petugas keamanan. Makanan yang disajikan tentunya bergizi dan enak. Ini sudah menjadi standar dari ACT untuk melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan pangan saat PPKM berlangsung," ujar tim program ACT Jakarta Timur, Wuryanto.

Lebih lanjut, Wuryanto menerangkan, dalam gerakan Operasi Pangan Gratis, tidak hanya Humanity Food Bus yang dikerahkan untuk membagikan makanan siap santap ke masyarakat. Seluruh armada Humanity Food Truck pun juga turut diinjak pedal gasnya. Berkeliling di jalan-jalan dan membagikan ribuan porsi hidangan buatan juruk masak profesional dari ACT.

"Untuk mensukseskan Operasi Pangan Gratis, tentunya kami tidak bisa sendiri. Di tiap aksi kami, seluruh relawan pun ikut andil dalam upaya memerangi kelaparan di masyarakat ini. Sahabat Dermawan pun juga bisa turut membantu. Lewat sedekah terbaik kalian, aksi ini bisa hari ini bisa kami laksanakan. Kami harap, bantuan kalian bisa terus mengalir agar aksi ini tidak berhenti di sini, namun berlanjut untuk hari-hari berikutnya. Insyaallah berkah," pungkas Wuryanto. []