Humanity Food Bus Gelar Aksi Kemanusiaan di Pasaman Barat

Dalam perjalanan safarinya di Sumatra Barat, Humanity Food Bus singgah di Pasaman Barat. Di sana, digelar acara peluncuran armada terbaru ACT ini sekaligus aksi menghidankan ratusan sajian lezat.

act pasaman barat
Tim PMI dan Pramuka bantu persiapan masakan dari Humanity Food Bus. (ACTNews)

ACTNews, PASAMAN BARAT – Setelah singgah di Padang dan Bukittinggi, armada kemanusiaan Humanity Food Bus melanjutkan perjalanan dan tiba di Pasaman Barat pada Selasa (19/10/2021). Bus berdapur rakitan karoseri Laksana, Ungaran, ini menggelar aksi layanan makan gratis di Pasaman Barat.

Aksi pertama Humanity Food Bus di Pasaman Barat digelar di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat sekaligus peluncuran armada kemanusiaan ini. Seremoni peluncuran turut dihadiri PMI dan Pramuka. Setelahnya, tim Humanity Food Bus bergegas mengolah bahan masakan menjadi makanan siap santap yang lezat untuk masyarakat yang datang. Proses masak ini pun bisa dilihat langsung oleh pengunjung.

Ini kolaborasi yang sangat bagus. Kami sangat mendukung aksi seperti ini,” ungkap Bupati Pasaman Barat Hamsuardi yang hadir dalam peluncuran Humanity Food Bus di Pasaman Barat bersama Wakilnya, Risnawanto.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Pasaman Barat Gatoet Kesuma menyampaikan,  Humanity Food Bus merupakan armada terbaru dari ACT untuk mendukung program layanan makan gratis. Bus ini membawa dapur dengan peralatan lengkap dan bisa berpindah-pindah tempat, sehingga jangkauannya bisa meluas.

“Dalam sekali masak, bisa tersaji ribuan porsi untuk masyarakat. Makanan tersebut merupakan wujud nyata kedermawanan yang dihimpun ACT,” jelasnya.[]