Humanity Food Bus Hadirkan Santapan Lezat untuk Santri Pesantren Peradaban

Pesantren Peradaban di Desa Cintabodas, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya telah menyelesaikan pembangunannya pada Juli ini. Dalam peluncuran Pesantren Peradaban, Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut menghadirkan Humanity Food Bus. Ratusan porsi makanan dari dapur modern food bus pun dibagikan untuk para santri dan orang tua.

sekolah pesantren peradaban
Ratusan boks makanan siap saji didistribusikan dalam peluncuran Pesantren Peradaban. (ACTNews)

ACTNews, TASIKMALAYASekolah Pesantren Peradaban dari Global Wakaf–ACT telah menyelesaikan pembangunannya pada Juli ini. Berlokasi di Desa Cintabodas, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, sekolah ini hadir untuk membantu anak-anak di sekitar desa memperoleh pendidikan yang layak.

Memeriahkan peluncuran Pesantren Peradaban, ACT menghadirkan Humanity Food Bus ke Desa Cintabodas. Santapan lezat dan bernutrisi yang dimasak di dapur canggih milik Humanity Food Bus, didistribusikan untuk para santri dan orang tua santri.

“Ini merupakan momen pertama kehadiran para santri di Pesantren Peradaban untuk memulai pendidikan mereka. Oleh karena itu, untuk menyambut mereka, kita sajikan makanan terbaik yang lezat dan bergizi,” ujar Sutaryo Sebagai koordinator Humanity Food Bus pada peluncuran Pesantren Peradaban, Senin (25/7/2021).

Lebih lanjut, Sutaryo menuturkan setidaknya 800 boks makanan dibagikan dalam peluncuran Pesantren Peradaban. “Kemudian juga ada prasmanan VIP untuk makan di sana. Menunya beragam, dan tentunya sangat enak dan lezat. Dari mulai berbagai jenis olahan daging hingga sayur-sayuran tersaji. Para santri dan orang tua yang hadir sangat lahap saat menyantapnya,” tambah Sutaryo.

Untuk diketahui, Pesantren Peradaban memulai pembangunannya pada Juni 2020 lalu. Tidak hanya berguna untuk para peserta didik, pembangunan sekolah ini juga diharapkan akan banyak menciptakan lapangan pekerjaan bagi penduduk setempat. Puluhan pekerja setidaknya telah ikut andil dalam pembangunan sekolah buah hasil kebaikan Sahabat Dermawan ini.

Selain sebagai sarana pendidikan, Pesantren Peradaban juga dilengkapi dengan asrama khusus putra dan putri. Para santri juga tidak akan dikenakan biaya selama menempuh pendidikan di Pesantren Peradaban. []