Humanity Food Bus Masak Ratusan Porsi Makanan Untuk Warga Sekitar Masjid Raya Nurani Kranji

Ratusan porsi makanan siap saji ini menyapa jemaah, pekerja harian, hingga masyarakat prasejahtera di sekitar lokasi.

humanity food bus bekasi
Makanan dimasak di dalam Humanity Food Bus dan langsung didistribusikan kepada masyarakat. (ACTNews)

ACTNews, KOTA BEKASI – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi Raya menghadirkan armada Humanity Food Bus di Masjid Raya Nurani Kranji, Bekasi barat, kota Bekasi. Mengusung tema ’Pangan untuk Saudara Sebangsa’, armada kemanusiaan ini menyajikan ratusan porsi makanan siap saji untuk para jemaah masjid, pengemudi ojek, dan masyarakat prasejahtera di sekitar wilayah distribusi pada Rabu (25/5/2022).

Tim memasak makanan di dalam bus, dan langsung melakukan distribusi sehingga makanan sampai ke tangan penerima manfaat dalam keadaan hangat. H. Zainal mustofa sebagai Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurani pun mengapresiasi aksi dari ACT ini.


“ACT bukan sekedar nama tetapi ada action-nya. Relawannya juga berpengalaman dan berkompeten di bidangnya,” ujarnya. Ia juga berharap ACT dapat berkembang untuk dakwah Islam. Karena itu bagi dia, dukungan terhadap ACT juga merupakan dukungan terhadap penguatan dan pemeliharaan dakwah Islam, serta bentuk persatuan umat Islam.

Daru dari Tim Humanity Food Bus juga turut mengajak para dermawan untuk ikut serta dalam program ini. “Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita. Dengan adanya Humanity Food Bus ini, kita bisa turut andil membantu agar masyarakat prasejahterah bisa merasakan makanan sehat dan bergizi,” ujar Daru. []