Humanity Food Bus Membawa Kesan Baik di Bukittinggi

Kehadiran Humanity Food Bus beserta aksinya di Bukittinggi ternyata membawa kesan baik pada Wakil Wali Kota Buya Marfendi Maad. Ia pun berkeinginan mewujudkan unit serupa khusus Sumatra Barat.

humanity food bus
Foto bersama dengan latar belakang Humanity Food Bus di Bukittinggi. (ACTNews)

ACTNews, BUKITTINGGI – Setiba di Sumatra Barat, armada kemanusiaan Humanity Food Bus terus menggelar aksi kemanusiaan. Ribuan porsi makanan siap santap terproduksi dari dapur bus rakitan karoseri Laksana, Ungaran, Jawa Tengah ini. Ribuan jiwa juga telah menikmati sajian lezat ala restoran bintang lima tersebut.

Dijadwalkan pada 4 sampai 10 Oktober mendatang, Humanity Food Bus bakal menggelar aksinya ke wilayah kerja Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bukittinggi. Total 2100 porsi makanan bakal terhidang.

“Humanity Food Bus dalam beberapa hari ini akan berkeliling ke wilayah kerja ACT Bukittinggi. Menyapa masyarakat dengan sajian terbaik dari dermawan,” jelas Deni Marlesi, Kepala Cabang ACT Bukittinggi, Jumat (8/10/2021).

Sambutan baik pun datang dari masyarakat Bukittinggi, termasuk dari Wakil Wali Kota Bukittinggi Buya Marfendi Maad. Dalam kesempatan aksi Humanity Food Bus di sekitar Rumah Dinas Wakil Wali Kota Bukittingi, Marfendi menyempatkan hadir untuk melihat langsung fisik bus kemanusiaan ini, proses masak hingga distribusinya.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Bukittinggi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada ACT yang telah menggelar aksi kemanusiaannya di Kota Jam Gadang ini,” ujarnya.

Kehadiran Humanity Food Bus ini pun membawa kesan baik pada Marfendi. Ia pun mengupayakan agar unit bus serupa bisa hadir khusus untuk Sumatra Barat. Sinergi akan dijalin dan dikoordinasikan bersama Bank Nagari Konvensional dan Syariah serta mengajak seluruh masyarakat untuk mewujudkan impian kebaikan yang besar ini.

Selepas Bukittinggi, Humanity Food Bus akan melanjutkan perjalanannya ke beberapa kota/kabupaten di Sumbar dalam 3 pekan ke depan.[]