Humanity Food Truck Bagi Hidangan Bergizi untuk Warga Tasikmalaya

Warga Kota Tasikmalaya menikmati hidangan siap santap Humanity Food Truck yang disajikan Aksi Cepat Tanggap Tasikmalaya, Ahad (24/11) lalu di sekitar Masjid Agung Tasikmalaya.

Salah satu warga Kota Tasikmalaya menerima hidangan siap santap Humanity Food Truck, Ahad (24/11). (ACTNews)

ACTNews, TASIKMALAYA Ratusan warga Kota Tasikmalaya bergembira menerima sajian bergizi dari Humanity Food Truck, Ahad (24/11). Sebanyak 500 makanan siap santap dibagikan ke warga sekitar Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Muhamad Fauzi Ridwan dari Tim Program ACT Tasikmalaya mengatakan, sasaran Humanity Food Truck adalah masyarakat prasejahtera, antara lain anak jalanan, pemulung, juru parkir, petugas kebersihan, tukang becak. “Ini merupakan implementasi program zakat. Harus tepat sasaran dan tersampaikan kepada penerima yang seharusnya,” ungkapnya.

Kepala Cabang Tasikmalaya Taufik Perdana berharap, Humanity Food Truck di Tasikmalaya bisa memberikan kebahagiaan kepada penerima manfaat maupun donatur. “Humanity Food Truck memberikan peluang untuk para donatur berbagi kebahagiaan dan menjadi contoh kebaikan yang dapat ditiru karena kami yakin kebaikan itu menular,” ungkap Taufik.

Kegiatan bagi-bagi paket makanan dibantu oleh banyak relawan dari MRI Priangan Timur dan berbagai ikatan remaja masjid Tasikmalaya seperti Irema Al Hikmah Sambong, Irema masjid agung Kota Tasik, dan Irmala Bungursari.

Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh warga. “Hatur nuhun, alhamdulillah makan siang saya jadi gratis. Kebetulan hari ini belum dapat uang. Kalau belum dapat uang belum bisa makan siang. Saya mah gak akan lupa, hatur nuhun ACT,” ungkap Deni (66) peneriman manfaat yang berprofesi sebagai penarik becak. []