Humanity Food Truck Bagikan 500 Paket Makanan di Madiun

Lima ratus makanan siap santap ini dinikmati jemaah Masjid Al Ukhuwah di Banjarrejo, Kota Madiun.

Koki Humanity Food Truck memasak hidangan bergizi dan lezat sebelum dibagikan ke warga. (ACTNews/Aferu fajar)

ACTNews, MADIUN - ACT Madiun membagikan sekitar 500 paket makanan untuk jemaah salat gerhana di Masjid Al Ukhuwah di Banjarrejo, Kota Madiun, Kamis (26/12/2019). Layanan makan gratis kala itu menggunakan Humanity Food Truck, armada yang kerap menjangkau warga terdampak bencana dan warga prasejahtera.

Koki Humanity Food Truck memasak langsung makanan ala hotel bintang lima sebelum dibagikan ke jemaah. Mulai pukul 3 pagi, seluruh bahan makanan yang dibutuhkan disiapkan dan diolah menjadi sajian lezat dan bergizi.

Soemintoro selaku ACT Madiun mengatakan kehadiran Humanity Food Truck mempermudah proses penyajian makanan siap santap bagi para jemaah. “Kendaraan ini memang didesain untuk memudahkan kita menyajikan makanan karena memang seperti itulah kebutuhannya. Apalagi kalau di lokasi bencana, masakan harus dapat dengan mudah disajikan,” ujarnya.

Humanity Food Truck yang singgah di Madiun pada Kamis lalu tersebut dibantu oleh sejumlah relawan dan komunitas lokal. Warga yang menikmati sajian Humanity Food Truck pun begitu bersyukur. “Alhamdulillah, masyarakat yang mendapatkan sajian makan dari ACT sangat antusias. Selain bisa mencicipi makanan secara gratis, mereka juga bisa melihat Humanity Food Truck lebih dekat dan masuk ke dalamnya,” imbuh Nugroho dari Tim Kemitraan ACT Madiun.

Selain Madiun, Humanity Food Truck juga menyambangi sejumlah kota lainnya di Jawa Timur seperti Surabaya, Jember, Gresik, dan Sidoarjo. []