Humanity Food Truck Dukung Festival Muharam Jakarta

Humanity Food Truck hadir mendukung keberangsungan Festival Muharam yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta.

Humanity Food Truck Dukung Festival Muharam Jakarta' photo

ACTNews, JAKARTA - Truk Hino 500 terparkir di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Sabtu (31/8). Posisinya tak jauh dari pintu masuk selatan Monas yang juga jadi titik awal keberangkatan ribuan peserta pawai obor Jakarta. Truk besar itu ialah Humanity Food Truck dari Aksi Cepat Tanggap (ACT)  yang mendukung kelancaran acara Muharam Festival yang diadakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Jalan ibu kota Sabtu malam ini gemerlap dengan cahaya obor lampu yang dinyalakan peserta. Jumlahnya ribuan. Mereka datang dari enam wilayah Jakarta. Selain itu, banyak juga pengunjung yang datang dari luar daerah. 

Kehadiran Humanity Food Truck di Monas merupakan dukungan untuk penyediaan konsumsi bagi peserta pawai. Koordinator Humanity Food Truck Ryan Andriana Rachman mengatakan, di acara Muharam Festival, ACT menurunkan dua unit Humanity Food Truck.  Dua armada ini terpisah di Monas dan sekitaran Jalan M. Thamrin. "Sebanyak 2.200 porsi makanan siap santap kami bagikan ke peserta pawai," jelas Ryan. 


Selain layanan makan gratis,  ACT juga mendukung Muharam Festival dengan menyediakan ambulans pre-hospital. Ambulans ini dilengkapi dengan peralatan layaknya rumah sakit serta tim medis. Renal Zulmisaputra dari Tim Medis ACT mengatakan, sejak siang hingga malam dimulainya pawai, ambulans ACT bersama tim medisnya terus bersiaga. "Sejak sore kami sudah berada di Monas yang menjadi pusat awal keramaian," kata Renal. 

Muharam Festival merupakan acara Pemprov DKI Jakarta dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah. Acara kali ini berlangsung dari Monas hingga Bundaran HI. Di Bundaran HI tersedia panggung utama sebagai hiburan masyarakat. Selain itu juga berdiri stan-stan, salah satunya milik ACT. "Bagi masyarakat yang ingin berdonasi untuk kekeringan yang  melanda Indonesia juga bisa melalui stan kami yang berada di sekitar Bundaran HI, tepatnya di depan Graha Mandir," tambah Ryan. []

Bagikan