Humanity Food Truck Dukung Perjuangan Nakes di RS Qadr Tangerang

Sebagai bentuk dukungan untuk para tenaga kesehatan (nakes), ACT berikhtiar dengan mendistribusikan hidangan siap santap ke para nakes di berbagai rumah sakit. di Rumah Sakit (RS) Qadr di Karawaci, Tangerang salah satunya. Menggunakan armada Humanity Food Truck, Sabtu (3/7/2021), ratusan porsi makanan lezat dan bernutrisi tersaji untuk pejuang garda terdepan.

Humanity Food Truck ACT
Tenaga kesehatan Rumah Saki Qadr menerima hidangan siap saji dari Humanity Food Truck. (ACTNews)

ACTNews, Tangerang – Kasus Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI, jumlah kasus Covid-19 per Senin (5/7/2021) mencapai 2.284.084 kasus, bertambah 29.745 kasus dibanding hari sebelumnya. Penambahan tersebut juga diketahui merupakan rekor baru. Bahkan, termasuk tertinggi kedua di dunia pada hari itu, setelah India dengan 34.067 kasus.

Lonjakan kasus ini tentunya membuat tenaga kesehatan (nakes) kewalahan. Mereka bekerja ekstra dengan risiko tinggi untuk bisa memulihkan kondisi masyarakat yang terpapar virus mematikan ini. Sebagai bentuk dukungan untuk para tenaga kesehatan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) berikhtiar dengan mendistribusikan hidangan siap saji kepada para nakes di berbagai rumah sakit.

Di Rumah Sakit (RS) Qadr, Karawaci, Tangerang salah satunya. Menggunakan armada Humanity Food Truck yang datang ke halaman RS Qadr pada Sabtu (3/7/2021), untuk membagikan ratusan hidangan siap santap yang lezat dan bernutrisi untuk nakes yang bertugas di sana. 

"Terima kasih kami ucapkan untuk ACT. Bukan hanya untuk menghilangkan lapar, bantuan makanan ini juga kami anggap sebagai dukungan morel untuk kami, agar kami bisa terus bekerja keras merawat para pasien. Semoga aksi ini bisa ACT terus lakukan untuk para nakes di rumah sakit lainnya," harap Lesti, salah satu petugas di RS Qadr.

Tidak hanya kepada para nakes, hidangan tersebut juga dibagikan untuk warga sekitar, serta pekerja lainnya yang mendukung operasional rumah sakit. "Dari mulai petugas keamanan hingga office boy turut merasakan kelezatan dari hidangan Humanity Food Truck. Proses distribusi juga kami lakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari penyebaran virus Covid-19," ujar Muhamad Irwan Marsudi dari tim  Program ACT Kabupaten Tangerang.

Pembagian makanan ini merupakan perwujudan dari gerakan Darurat Solidaritas, Selamatkan Bangsa dari Pandemi yang ACT luncurkan pada 2 Juli lalu. Melalui gerakan ini, ACT berupaya berkontribusi menyelamatkan kondisi masyarakat yang tengah terdampak Covid-19, khususnya saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021. Selain bantuan di sektor pangan, melalui gerakan ini pula, ACT menggencarkan bantuan medis untuk masyarakat.[]