Humanity Food Truck Dukung Subuh Berkah di Bintaro

Udara dingin tak menjadi halangan bagi warga di Kompleks Duta Indah Bintaro untuk datang ke Masjid Baitul Hikmah. Mereka mengikuti acara Subuh Berkah dan diakhir dengan sarapan bersama hidangan Humanity Food Truck dari Aksi Cepat Tanggap.

Humanity Food Truck Dukung Subuh Berkah di Bintaro' photo

ACTNews, TANGERANG SELATAN Ada yang berbeda pada waktu subuh di Masjid Baitul Hikmah, Kompleks Duta Indah Bintaro, Tangerang Selatan, Ahad (8/9). Sebuah truk besar dengan dapur di boks belakangnya terpakir di depan masjid. Di dalamnya, para kru sedang sibuk mempersiapkan hidangan.

Pagi itu, Humanity Food Truck dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyediakan hidangan untuk sarapan jemaah Masjid Baitul Hikmah. Sebanyak 250 porsi makanan disantap selesai acara Sarapan Subuh Berkah yang juga diselenggarakan ACT.

Sutaryo dari tim Global Zakat-ACT mengatakan, Humanity Food Truck sengaja dihadirkan untuk menyediakan sarapan bagi jemaah setelah acara Sarapan Subuh Berkah. Selain Humanity Food Truck, ACT juga mendatangkan Ambulans Pre-Hospital untuk menggelar pelayanan kesehatan bagi warga. “Selesai acara, kami adakan sarapan bersama juga pemeriksaan kesehatan dari tim medis ACT,” jelas Sutaryo.

.

Ambulans Pre-Hospital melayani cek kesehatan ringan bagi jemaah serta masyarakat sekitar masjid. Sutaryo menambahkan, tim medis ACT dapat melakukan cek gula darah hingga pengecekan jantung ringan.

Sarapan Subuh Berkah sendiri merupakan program baru ACT untuk memperkenalkan kedermawanan ke masyarakat luas. Acara yang diisi dengan ceramah agama serta diakhiri dengan sarapan bersama ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kedermawanan masyarakat. September ini, masjid-masjid di sekitar Jabodetabek akan menjadi lokasi acara Sarapan Subuh Berkah yang digelar tiap akhir pekan. []

Bagikan