Humanity Food Truck Menyambangi RSUD Panembahan Senopati

Ratusan porsi hidangan siap santap Humanity Food Truck sajikan di RSUD Panembahan Senopati. Sajian istimewa ini hadir untuk nakes serta warga prasejahtera.

act bantul
Hidangan Humanity Food Truck untuk nakes di RSUD Panembahan Senopati, Bantul. (ACTNews)

ACTNews, BANTUL – Humanity Food Truck dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus melakukan aksinya. Kali ini, truk berdapur rakitan karoseri New Armada ini hadir di Rumah Sakit Panembahan Senopati, Bantul di awal September. Dengan peralatan dapur khas restoran bintang lima didukung koki handal serta relawan Masyarakat Relawan Indonesia, Humanity Food Truck menyajikan hidangan untuk petugas medis serta karyawan di RS.

Sambutan hangat datang dari Dokter I Wayan Marthana Widiana Kedel, Direktur RSUD Panembahan Senopati. Ia bersyukur atas hadirnya Humanity Food Truck. “Terima kasih kepada ACT dan seluruh dermawan,” ungkapnya.

Total, 500 porsi makanan siap santap yang tersaji, 450 di antaranya untuk nakes dan karyawan RSUD Panembahan Senopati, dan selebihnya dibagikan ke warga prasejahtera. Dalam aksi pendisitrbusian, ACT menggandeng komunitas di Bantul yaitu Forum Rohis Bantul (Forba) dan Komunitas Turun Tangan Yogyakarta.

Selain pihak Rumah Sakit, aksi Humanity Food Truck kali ini dihadiri juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Agus Budi Raharjo serta Komandan Koramil Bantul Kapten Cba Mardiyono.

“Alhamdulillah dengan hadirnya Humanity Food Truck ACT ini, saya mewakili bapak Bupati Bantul, mengucapkan, terima kasih dan berharap kolaborasi kemanusiaan seperti ini tidak hanya sekali saja. Karena memang urusan kemanusiaan itu tidak bisa dilakukan sendiri, tetapi harus bersama-sama,” ujar Agus.

Di Bantul, aksi kemanusiaan tak hanya kali ini saja. Bahkan, selama pandemi, berbagai program telah diimplementasikan dengan menyasar berbagai lapisan masyarakat. Kepala Cabang ACT Bantul Zainul Muttaqin mengatakan, sejak awal pandemi di tahun 2020 lalu, ACT melalui cabang di Bantul telah menghadirkan aksi kemanusiaan, termasuk dalam urusan pangan.

“Ini bukan implementasi program pandemi yang pertama di Bantul, khususnya di RSUD Panembahan Senopati,” jelasnya.[]