Humanity Food Truck Sambangi Warga Cianjur

Sajian iftar tersaji di Cianjur dari Humanity Food Truck di pekan terakhir Ramadan. Sambutan baik pun datang dari berbagai pihak, termasuk para penerima manfaat.

1
Warga Cianjur yang mendapatkan paket pangan dari Humanity Food Truck. (ACTNews)

ACTNews, CIANJUR – Pekan terakhir Ramadan, Masjid Agung Cianjur kedatangan armada kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Humanity Food Truck, Senin (10/5/2021). Hadirnya truk berdapur rakitan karoseri New Armada, Magelang ini menyajikan sajian iftar. Jumlah porsinya mencapai 500 untuk jemaah masjid, pekerja nonformal serta warga sekitar.

Aksi Humanity Food Truck di Cianjur didukung oleh berbagai mitra ACT serta pihak setempat yang terkait, seperti Polres Cianjur, MUI dan DKM Masjid Cianjur. Ustaz Ahmad Yani, Wakil Ketua MUI Cianjur, mengatakan, terima kasih atas bantuan pangan yang ACT hadirkan di wilayah Cianjur. “Semoga kegiatan kebaikan dari ACT Cianjur dapat terus berlanjut,” harapnya

Armada Humanity Food Truck sendiri selama Ramadan telah ACT kirim ke berbagai daerah di Jawa dan Sulawesi Selatan. Dalam sekali masak, jumlah porsi yang tersaji bisa mencapai ribuan. Tak sekadar rasa yang lezat, tim ACT juga memperhatian gizi yang terkandung dari sajian tersebut.

“Program penyediaan makan dari truk besar dengan alat dapur yang lengkap tak sebatas ingin menyalurkan kedermawanan masyarakat. Akan tetapi, ACT ingin mengedukasi ke masyarakat, bahwa kedermawanan begitu besar manfaatnya dan kewajiban kita untuk saling tolong menolong, apalagi di masa sulit seperti sekarang ini,” ungkap Yayat Syahron selaku tim program ACT Cianjur.

Selama proses pendistribusian pangan, warga dan jemaah begitu tertib. Mereka pun sangat senang mendapatkan sajian iftar tersebut. Nurhasana (44) merupakan salah satu penerima sajian lezat ini. Ia berterima kasih dan senang bisa menikmati sajian yang diolah di dalam truk.

Aksi Humanity Food Truck di Cianjur merupakan bagian dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Gerakan yang dimotori sedekah masyarakat ini berikhtiar membantu urusan pangan, khususnya di masa pandemi.[]