Humanity Food Truck Temani Sahur Sumiyati dan Ratusan Pedagang di Pasar Parung

Fajar belum memperlihakat wujudnya, tapi Sumiyati dan pedangan lain di Pasar Parung, Kabupaten Bogor telah memulai aktivitas. Mereka menjemput rezeki, bahkan sejak dini hari dan menikmati santap sahur di tempatnya bekerja.

1
Pekerja di Pasar Parung saat mendapatkan sajian siap santap dari Humanity Food Truck pada Kamis (29/3/2021) dini hari. Sajian ini didistribusikan sebagai makanan sahur warga. (ACTNews)

ACTNews, BOGOR Tahun ini menjadi Ramadan kedua di masa pandemi. Walau telah lebih dari satu tahun pandemi berlangsung dan telah masuk era kenormalan baru, tapi kehidupan belum sepenuhnya normal. Pembatasan masih terjadi di sana-sini, membuat aktivitas warga belum seleluasa dahulu.

Sumiyati, seorang penjual sayur di Pasar Parung, Kabupaten Bogor misalnya. Sejak pandemi, ia mengaku omzetnya mengalami penurunan dan hingga kini belum kembali normal. Akan tetapi, ia tak boleh berenti berjualan karena harus menghidupi lima orang anaknya.

“Dari pertama Corona hasil jualan turun banget,” singkat Sumiyati saat tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) temui di Pasar Parung, Kamis (29/3/2021) dini hari.

Aktivitas berjulan Sumiyati memang dimulai sejak pagi, bahkan sebelum matahari mengeluarkan sinarnya. Ia menjemput rezeki di Pasar Parung. Termasuk ketika Ramadan seperti ini, ia pun rela bersantap sahur di pasar tanpa keluarga. Namun, di hari Kamis itu, Sumiyati mendapatkan sajian makanan siap santap dari Humanity Food Truck yang mendistribusikan hidangannya di Pasar Parung sebagai santap sahur.

“Buat yang sudah memberikan makanan ini, terima kasih. Semoga dimudahkan dan berkah seluruhnya,” harap Sumiyati.

Hidangan Humanity Food Truck yang didistribusikan di Pasar Parung memang dihadirkan untuk sahur warga yang telah memulai aktivitasnya di luar rumah sejak dini hari. Sasaran utama ialah pedagang, penjaga parkir dan semua orang yang beraktivitas di sekitar pasar.

“Ini merupakan wujud nyata kedermawanan masyarakat,” ungkap Ihza, relawan Masyarakat Relawan Indonesia Bogor yang ikut dalam aksi pendistribusian makanan sahur ini.[]