Humanity Food Truck Terus Bergerak Distribusikan Makanan Siap Santap

Upaya membantu penyintas banjir Tangerang berlanjut. Humanity Food Truck mendistribusikan ratusan boks makanan siap santap dan habis dalam sekejap.

humanity food truck
Warga penyintas banjir Kota Tangerang menerima makanan siap santap, Kamis (25/2/2021). Gunakan armada Food Truck, ratusan boks makan habis dalam sekejap. (ACTNews)

ACTNews, KOTA TANGERANG - Derita penyintas banjir di Kota Tangerang belum mereda. Hingga saat ini, masih banyak warga yang belum bisa beraktivitas normal dan masih membutuhkan bantuan pangan. Aksi Cepat Tanggap (ACT) hadir dengan armada Humanity Food Truck untuk memberikan layanan makan gratis bagi warga terdampak banjir. 

Kamis (25/2/2021), Humanity Food Truck menyambangi warga sekitar Perumahan Total Persada, Priuk, Kota Tangerang. Total ratusan boks makanan siap santap dibagikan secara cuma-cuma dan habis dalam waktu hitungan menit. Warga tampak antusias dan senang. 

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Warga yang sedang membersihkan rumahnya dan tidak sempat memasak sangat terbantu dengan adanya armada Humanity Food Truck. Makanan habis dalam hitungan menit," kata Rodi. 

Rodi melanjutkan, pembagian makan gratis akan terus dilanjutkan ke tempat-tempat yang terdampak bencana di Indonesia, khususnya Kota Tangerang. Sehingga, beban korban yang belum bisa beraktivitas normal bisa diringankan. "Sudah menjadi kewajiban kita semua membantu manusia yang sedang susah," ujarnya. 

Hingga kini, ACT selalu aktif membagikan makanan gratis melalui program Humanity Food Truck. Layanan makan gratis ini juga ikut memotori Gerakan Sedekah Pangan Gratis (GSPN) untuk mewujudkan kedaulatan pangan lingkup nasional.

Terakhir, Rodi berharap para dermawan bisa ikut andil dalam gerakan dan ikhtiar ini. "Kami berharap para dermawan bisa ikut berusaha menghadirkan makanan siap saji dan mewujudkan GSPN untuk kepentingan saudara kita. Kepedulian dapat disalurkan melalui ACT atau Indonesia Dermawan," tutup Rodi. []