Humanity Food Truck Terus Dukung Operasi Makan Gratis di Berbagai Daerah

Humanity Food Truck terus melanjutkan langkah kebaikannya di berbagai daerah di Nusantara. Aksinya mendukung Operasi Makan Gratis yang merupakan ikhtiar meredam dampak pademi.

food truck
Relawan MRI dan tim Humanity Food Truck tengah mengemas makanan siap santap yang telah matang. (ACTNews)

ACTNews, ACEH TAMIANG – Armada kemanusiaan Humanity Food Truck dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus mendukung Operasi Pangan Gratis yang digelar di berbagai daerah pada Oktober ini. Seperti pada Jumat (15/10/2021), total seribu porsi makanan siap santap terdistribusi untuk warga di sekitar Lapangan Tribun, belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Aksi yang digelar sejak pukul 6 pagi sampai 4 sore tersebut turut didukung relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan berbagai mitra. Kegiatan ini pun dibuka langsung oleh Sekda Aceh Tamiang, Arsa.

Kepala Cabang ACT Langsa Ryanda Saputra mengatakan, Operasi Makan Gratis yang ACT gelar menggunakan Humanity Food Truck merupakan salah satu ikhtiar meredam dampak pandemi Covid-19 di bidang pangan. Apalagi, armada beralat dapur lengkap ini mudah berpindah tempat dan mampu menyajikan porsi dalam jumlah banyak, sehingga aksi dapat berlangsung lebih efektif.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh dermawan. Ini merupakan wujud nyata kedermawanan kita bersama dalam menghadapi dampak pandemi. Insyaallah aksi serupa akan terus berlanjut,” ungkap Ryanda.

Selain di Lapangan Tribun, distribusi makanan siap santap ini juga dilakukan di sekitar masjid untuk jemaah yang baru saja menunaikan ibadah salat Jumat.

Sebelumnya, Humanity Food Truck telah menggelar aksi di beberapa titik di wilayah kerja ACT Langsa. Setelah ini, truk rakitan karoseri New Armada, Magelang, ini akan melanjutkan aksinya ke beberapa daerah di Aceh.[]