Humanity Food Van Kirim Makanan Bergizi untuk Pejuang Medis di Bekasi

Humanity Food Van membawa 150 paket makan siang siap santap bergizi untuk pejuang medis di RSUD Kabupaten Bekasi.

Penyerahan makan siang gratis yang dimasak dari Dapur Terpusat ACT kepada pejuang medis di RSUD Kabupaten Bekasi. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN BEKASI – Aksi Cepat Tanggap Bekasi masih terus melakukan aksi-aksi nyata penanganan dampak pandemi Covid-19 di tengah masyarakat, khususnya di Kota Bekasi. Ikhtiar tersebut seiring dengan ditetapkannya Kota Bekasi sebagai zona merah di Jawa Barat dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah setempat. 

Aksi tersebut salah satunya berupa pembagian makan gratis menggunakan armada kemanusiaan ACT, Humanity Food Van, di RSUD Kabupaten Bekasi di Jalan Teuku Umar, Cibitung. Humanity Food Van membawa 150 paket makan siang siap santap bergizi dari 10 ribu porsi makanan yang dimasak dari Dapur Terpusat ACT di kawasan Bogor, Jawa Barat setiap harinya.  

“ACT Bekasi terus melayani masyarakat terdampak Covid-19 secara ekonomi dengan memberikan bantuan pangan gratis berupa makan siang. Kami terus berikhtiar dalam membersamai masyarakat sehingga dapat mengurangi beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Misalnya saja pengemudi taksi, ojek online, dan pekerja harian lainnya,” ujar Kepala Cabang ACT Bekasi Ishaq Maulana, Kamis (16/4). 

Pendistribusian hidangan siap santap menggunakan Humanity Food Van ini akan terus berjalan tiap hari selama pandemi corona. Makanan yang disediakan di Dapur Terpusat bakal disalurkan bagi masyarakat prasejahtera, pekerja informal, serta pejuang medis dan nonmedis yang ada di wilayah Jabodetabek.

ACT Bekasi juga telah memberikan bantuan makan siang gratis sejak Selasa (7/4) sampai Kamis (16/4) dengan menggandeng sejumlah mitra dari beberapa restoran di Bekasi. Sebanyak 50 paket makan siang siap santap disediakan ACT Bekasi selama sepekan berkolaborasi dengan restoran Casa d’Java Café dan restoran Sederhana di Bekasi.

“Alhamdulillah hingga saat ini ACT Bekasi juga masih terus dipercaya oleh para donatur dan masyarakat luas untuk menyalurkan kedermawanan terbaiknya. Bantuan makan siang ini yang kami berikan diharapkan dapat meringankan beban mereka. Inilah yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama peduli kepada mereka yang terdampak Covid-19. Karena semenjak wabah ini, teman-teman pengemudi taksi jadi sepi orderan. Ada yang cerita ke kami sudah keluar dari jam tiga pagi sampai sore tapi belum dapat satu pun penumpang. Hal ini yang harus kita perhatikan bersama,” kata Ishaq. []