Humanity Medical Services ACT Dampingi Vaksinasi Gernas MUI di Kota Bogor

Komitmen ACT bersama MUI dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi terus diikhtiarkan, salah satunya menghadirkan program vaksinasi di Kota Bogor, Jawa Barat. Tim Humanity Medical Services ACT juga secara sigap membantu masyarakat dalam pelayanan vaksinasi ini.

Komitmen ACT dan MUI dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi, salah satunya menyelenggarakan program vaksinasi. (ACTNews)

ACTNews, KOTA BOGOR – Komitmen Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi, terus diikhtiarkan melalui Gerakan Nasional (Gernas) MUI. Salah satunya diimplementasikan melalui kehadiran gerai vaksinasi di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/8/2021).

Direktur Covid-19 Medical Careline Services dr. Arini Retno Palupi mengungkapkan, program vaksinasi merupakan salah satu langkah ACT dan MUI untuk membantu kerja pemerintah mendistribusikan vaksin ke masyarakat dalam menekan pandemi Covid-19.

Dr. Arini mengungkapkan, dalam memaksimalkan kontribusi ACT dalam program vaksinasi Gernas MUI ini, dikerahkan Tim Humanity Medical Services untuk membantu tim medis dari unsur Dinas Kesehatan Kota Bogor. “Tim kami membantu dalam proses registrasi, observasi penerima vaksin, dan penyediaan ambulans untuk berjaga-jaga apabila ada keadaan darurat setelah (masyarakat) disuntik vaksin,” ungkapnya.

Lewat gerai vaksinasi ini, terdistribusi sebanyak 1.100 dosis. Ketua Gernas MUI Lukmanul Hakim menjelaskan, aksi ini juga dapat terlaksana berkat dukungan berbagai pihak. “Terima kasih kepada Dinas Kesehatan, Polri, dan TNI. Insyaallah ini menjadi amal jariah kita semua. Mudah-mudahan kita selalu diberi lindungan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala,” kata Lukman.[]