Humanity Rice Truck 2.0 Lanjutkan Aksi Kemanusiaan di Pasaman Barat Dalam Tur Keliling Sumatra

Humanity Rice Truck 2.0 mendistribusikam sejumlah Beras Wakaf kepada masyarakat di sekitar Markas Koramil 02 Simpang Empat, Pasaman Barat, pada Kamis (14/10/2021) lalu.

humanity rice truck 2.0
Simbolisme penyerahan Beras Wakaf dari Humanity Rice Truck 2.0 kepada masyarakat sekitar. (ACTNews/Agusriadi)

ACTNews, PASAMAN BARAT – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasaman Barat menyambut kedatangan Humanity Rice Truck 2.0. Armada kemanusiaan itu bertandang ke Markas Koramil 02 Simpang Empat, Pasaman Barat di Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman pada Kamis (14/10/2021) lalu.

Kedatangan Humanity Rice Truck 2.0 ke Pasaman Barat merupakan rangkaian dari tur armada ini berkeliling Pulau Sumatra. Seperti di daerah-daerah lain yang dikunjungi, Humanity Rice Truck 2.0 juga mendistribusikan sejumlah beras kepada masyarakat sekitar.

Hadir juga dalam acara tersebut, Komandan Rayon Militer (Danramil) Koramil 02 Simpang Empat, Ketua MUI Pasaman Barat, serta Deputi ACT Regional Sumatra Bagian tengah (Sumbagteng). Benerapa perwakilan TNI dan Himpunan Putra Putri Keluarga Besar TNI AD (HIPAKAD) menditribusikan beras langsung kepada masyarakat, baik yang berada di lokasi maupun masyarakat di rumah dari pintu ke pintu.


“Alhamdulillah, semoga berkunjungnya armada Humanity Rice Truck 2.0 ini ke Pasaman Barat, mudah-mudahan bisa menebar manfaat dan senyuman bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kepala Cabang ACT Pasaman Barat Gatoet Kesuma.

Beras yang dibagikan tersebut merupakan amanah kedermawanan dari publik kepada ACT. Gatoet berharap, ke depannya aksi kedermawanan ini dapat meluas dengan mengajak para dermawan untuk terus berpartisipasi.

“Perjalanan Operasi Pangan Gratis ini kedepan tentunya tergantung bagaimana dukungan dari masyarakat, karena sejatinya program ini adalah dari masyarakat untuk masyarakat. Maka ke depan, kami akan mengajak dan menyambut sedekah dari para dermawan untuk kelancaran Operasi Pangan Gratis dan Humanity Rice Truck 2.0 ini,” pungkas Gatoet. []