Humanity Rice Truck Bagi Sapa Pedagang dan Buruh di Pasar Kebayoran Lama

Sejumlah 300 paket beras dibagikan kepada buruh panggul, tukang parkir, keamanan, sopir angkot, petugas kebersihan pasar, dan pedagang di Pasar Kebayoran Lama.

Penerima bantuan beras di Pasar Kebayoran Lama. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA SELATAN Aksi Cepat Tanggap membagikan 300 bantuan beras kepada warga pedagang dan buruh di Pasar Kebayoran, Jalan Sultan Iskandar Muda, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (27/3/2021). Beras yang hadir dari lumbung beras wakaf itu dibagikan kepada buruh panggul, tukang parkir, keamanan, sopir angkot, petugas kebersihan pasar, pedagang.

Muhammad Albar dari Tim Program ACT Jakarta Selatan menjelaskan, pandemi Covid-19 turut mendampak ekonomi para pekerja informal di Pasar Kebayoran Lama. Ia berharap, kehadiran Humanity Rice Truck menjadi bentuk empati sekaligus memenuhi kebutuhan pangan penerima manfaat beberapa hari ke depan.

 

“Para penerima manfaat di Pasar Kebayoran sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Global Zakat-ACT. Kami berharap, dukungan muzaki juga semakin masif untuk membersamai langkah kami mendukung pangan masyarakat yang membutuhkan, terutama menjelang Ramadan,” kata Albar. Dalam aksi ini, penerima beras juga diperkenalkan dengan cara kerja Humanity Rice Truck yang bisa mengeluarkan beras dengan mesin otomatis.

Penerima beras juga diperkenalkan dengan cara kerja Rice Truck yang bisa mengeluarkan beras dengan mesin otomatis. Kedepannya, Humanity Rice akan menjangkau lebih banyak warga prasejahtera di berbagai lokasi lainnya.[]