Humanity Rice Truck Hadir untuk 600 Warga Bandung

Armada kemanusiaan ACT terus mengaspal demi mengantarkan kebaikan masyarakat. Salah satunya di Baleendah, Bandung. Di sana, tersalurkan paket Beras Wakaf ke ratusan warga.

1
Penyerahan simbolis Beras Wakaf yang dibawa Humanity Rice Truck ke Baleendah, Bandung. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG – Selama Ramadan, armada kemanusiaan ACT terus menggelar aksi kemanusiaan. Berbagai kota telah disambangi, ribuan jiwa juga sudah ditemui untuk diberikan buah sedekah terbaik masyarakat. Kali ini, Kamis (6/5/2021), armada Humanity Rice Truck menyambangi Baleendah, Kabupaten Bandung. Truk yang mampu membawa beras dalam jumlah banyak tersebut hadir buah kolaborasi dengan Mouza Indonesia, SBZ Ziswaf BJB Syariah, Halim Quran, dan Tookootri.

Lokasi pendistribusian tepatnya di Rusunawa Baleendah. Sebanyak 600 paket Beras Wakaf dibagikan ke warga prasejahtera serta santri di Pesantren Tahfidz Al Kautsar di Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung. Aksi pendistribusian ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan, disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung, Camat Baleendah, dan muspika lainnya.

“Humanity Rice Truck ini menjadi inspirasi bagi saya, pemerintah daerah harus bisa lebih banyak lagi bekerja sama dengan mitra-mitra, salah satunya ACT. Mudah-mudahan berkelanjutan dan saya senang sekali atas antusias dari warga Baleendah,” ungkap Sahrul.

Penerima manfaat diberikan satu paket beras dengan cara menempelkan kartu yang telah disediakan ke alat di sisi Humanity Rice Truck. Sistem layaknya ATM Beras ini akan mengeluarkan beras dalam jumlah tertentu untuk warga bisa bawa pulang. Sahrul pun mengapresiasi teknologi ini dan berharap beras yang didapat mampu memenuhi kebutuhan pangan hingga beberapa hari ke depan.

Mega Ayunda, perwakilan BJB Syariah pun menyampaikan rasa syukurnya atas hasil kolaborasi dengan ACT membawa manfaat untuk masyarakat. “Terima kasih atas sambutan juga antusiasme warga, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi semua penerima,” ujarnya.

Selama Ramadan, bersama ACT Bandung, armada kemanusiaan ACT telah menjangkau lebih kurang 12 kecamatan se-Bandung Raya. Pangan yang menjadi bantuan utama pun terdistribusi ke ribuan jiwa. Hingga akhir Ramadan dan hari-hari selanjutnya, aksi kebaikan ini akan terus berlanjut.[]