Humanity Rice Truck Hadirkan Ratusan Beras Gratis di Beberapa Titik di Kota Serang

Beberapa di antara titik distribusi yakni Lapangan Parkir Mall of Serang, Desa Panacangan, dan warga masyarakat yang kemarin terdampak angin puting beliung di Kampung Jelalang, serta sebuah pondok di Desa Pangampelan.

humanity rice truck serang
Serah terima bantuan kepada seorang penerima manfaat. (ACTNews)

ACTNews, SERANG – Aksi Cepat Tanggap Serang Raya menghadirkan Humanity Rice Truck yang mendistribusikan sebanyak 300 paket beras gratis untuk masyarakat yang membutuhkan di beberapa titik di Kota Serang. Pendistribusian ini salah satunya berlangsung di Lapangan Parkir Mall of Serang, Desa Panacangan, Kecamatan Cipocok Jaya, pada Rabu (18/5/2022).

Tim mendistribusikan sekitar lima puluh paket beras untuk masyarakat sekitar Desa Panacangan, dibantu oleh Ketua RT setempat dengan sistem pembagian kupon.  Pendistribusian disaksikan serta dihadiri langsung oleh Pemerintah Kota Serang yang diwakili oleh Asisten Daerah (ASDA) 1 Kota Serang Subagyo serta dihadiri pula oleh perwakilan pihak Mall of Serang.

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Serang Raya, Zaenal Arifin mengungkapkan rasa terima kasih kepada sahabat dermawan yang telah memberikan kontribusi terbaiknya bersama ACT.


“Alhamdulillah di tempat ini kita distribusikan sekitar 50 paket beras, hari ini ada 250 paket lagi yang akan kami distribusikan lagi ke tempat lain, termasuk salah satu diantaranya adalah yang terdampak bencana angin puting beliung dan juga ke Pesantren Sabilurrahman, Desa Pangampelan,” ungkap Zaenal.

Subagyo juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada ACT Serang Raya yang telah memberikan bantuan beras gratis untuk masyarakat Kota Serang yang membutuhkan. Ia berharap, bantuan ini dapat menjadi manfaat untuk para penerimanya.

“Nanti juga kita akan memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang kemarin terdampak angin puting beliung di Kampung Jelalang, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka sebanyak 100 paket. Mudah-mudahan amal ibadah dari seluruh donatur melalui ACT, diterima Allah subhanahu wata’ala dan mendapatkan pahala kebaikan dari Allah,” harapap Subagyo. []