Humanity Water Tank Dukung WDC Tasikmalaya

Bertepatan dengan hari bersih-bersih sedunia, ACT Tasikmalaya mengerahkan Humanity Water Tank untuk mendukung acara ini, Sabtu (21/9). Aksi bersih-bersih ini dilakukan di sekitaran kota Tasikmalaya.

Humanity Water Tank Dukung WDC Tasikmalaya' photo
Peserta WDC Tasikmalaya membersihkan tangannya dari air yang dibawa menggunakan Humanity Water Tank ACT Tasikmalaya. Dalam aksi ini, ACT mendukung dengan mengerahkan truk tangki serta sejumlah relawan. (ACTNews/ACT Tasikmalaya).

ACTNews, TASIKMALAYA – Akhir pekan lalu, Sabtu (21/9), diperingati sebagai hari bersih-bersih sedunia. Hari itu juga tak dilewatkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya yang turut merayakan dengan mengerahkan Humanity Water Tank dan sejumlah relawan untuk ikut aksi berih-bersih di sekitaran kota Tasikmalaya.

Truk tangki berkapasitas 5 ribu liter air bersih itu dikerahkan untuk memasok kebutuhan air selama kegiatan bersih-bersih berlangsung. Acara bertajuk World Cleanup Day Tasikmalaya dihadiri lebih dari 3.500 orang yang membersihkan wilayah kota Tasikmalaya.

Muhammad Miftah Fauzi, salah satu relawan Masyarakat Relawan Indonesia Tasikmalaya mengatakan, aksi ini merupakan bagian dari kegiatan relawan untuk peduli terhadap lingkungan. Melakukan bersih-bersih sepanjang jalan Taman Kota Tasikmalaya hingga kompleks sarana olahraga Dadaha, aksi bersih-bersih ini diikuti oleh berbagai komunitas di Tasikmalaya. “Tak hanya komunitas, tapi juga lembaga, sekolah hingga perusahaan,” ungkapnya, Sabtu (21/9).

Selain di Tasikmalaya, relawan MRI-ACT di wilayah lain juga melakukan hal serupa, tepatnya di Banjarmasin. Puluhan relawan ikut aksi bersih-bersih di sekitaran Menara Pandang, Banjarmasin. Pada aksi ini, selain melakukan bersih lingkungan juga turut mengampanyekan pengurangan penggunaan plastik.

“Tak hanya itu, kami juga melakukan pelatihan pembuatan ecobrick atau penggunaan plastik yang dapat digunakan untuk keperluan lain, seperti bahan bangunan,” jelas Annisa Yulianti, Sabtu (21/9) di Banjarmasin.[]

Bagikan