Humanity Water Tank Pasok Kebutuhan Air Warga Gaza saat Ramadan

“Kami berikhtiar memenuhi kebutuhan air bersih warga di Gaza. Kami berharap, tidak ada warga Gaza yang kesulitan mengakses air bersih di bulan Ramadan.”

Mobile Water Tank di Gaza
Penyaluran air bersih di Gaza menggunakan Humanity Water Tank. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Ramadan ini, berbagai bantuan kemanusiaan tidak henti membersamai masyarakat Palestina. Di awal Ramadan, selain sajian iftar dan sahur, bantuan air bersih hadir untuk masyarakat di Gaza, Palestina.

Menggunakan Humanity Water Tank, Tim Aksi Cepat Tanggap Palestina mengantarkan air bersih ke wilayah Jabalia, Beit Lahia, Almoghragha, Al Zahraa, di Gaza, Senin (19/4/2021). Total air yang disalurkan mencapai 152.000 liter dengan total penerima manfaat 912 jiwa.

Said Mukaffiy dari Global Humanity Response Aksi Cepat Tanggap melaporkan, aksi ini merupakan aktivitas rutin yang sebenarnya dilakukan Aksi Cepat Tanggap. Namun, di bulan Ramadan ini, distribusi air bersih diikhtiarkan lebih masif untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat Gaza selama Ramadan.

“Kami berikhtiar memenuhi kebutuhan air bersih warga di Gaza. Kami berharap, tidak ada warga Gaza yang kesulitan mengakses air bersih di bulan Ramadan,” ujar Said. Ia juga mengatakan, menyediakan bantuan air bersih menjadi salah satu langkah membangun kehidupan di Gaza yang terus diikhtiarkan Aksi Cepat Tanggap bersama Sahabat Dermawan.[]