Iftar dari Humanity Food Truck Hadir untuk Santri Cipasung, Tasikmalaya

Humanity Food Truck kembali menggelar aksi kebaikan di Tasikmalaya. Kali ini, aksi tersebut didukung JNE Tasikmalaya dengan menghadirkan seribu porsi makanan siap santap untuk berbuka puasa.

1
Juru masak tengah mengolah bahan masakan di dapur Humanity Food Truck di Tasikmaya. (ACTNews)

ACTNews, TASIKMALAYA Hidangan berbuka yang disajikan oleh Humanity Food Truck kembali menebar manfaat di Tasikmalaya. Kali ini penerimanya ialah seribu santri di Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, Kamis (29/4/2021). Hidangan tersebut diolah oleh juru masak profesional yang menyajikan makanan terbaik untuk berbuka puasa.

Di aksi kali ini, ACT didukung oleh JNE Tasikmalaya. Harapannya, lewat sajian lezat siap santap di momen berbuka puasa, bisa memberikan semangat yang lebih untuk santri yang tengah menempuh pendidikan dan menghafal Al-Qur’an.

“Lewat kolaborasi dengan JNE Tasikmalaya, kami menyiapkan seribu porsi iftar terbaik untuk santri. Menunya berupa olahan daging ayam, sayur, tahu dan tempe, dan lain sebagainya. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan atas kebaikan yang terdistribusi ini,” harap Fauzi Ridwan dari tim Program ACT Tasikmalaya.

Sambutan baik pun datang dari Pimpinan Pesantren Cipasung KH A. Bunyamin Ruchiat. Ia begitu mengapresiasi aksi yang digelar di pesantren pimpinannya tersebut. Ia mengatakan, memberi makan kepada orang berpuasa akan mendapat pahala yang setimpal. “Semoga semakin banyak masyarakat yang bisa mendukung pesantren ke depannya,” ujar Kiai Abun.

Aksi Humanity Food Truck ini merupakan bagian dari Gerakan Sedekah Pangan Ramdhan yang ACT gaungkan beberapa hari menjelang Ramadan lalu. Motor utama gerakan ini merupakan kedermawanan masyarakat. JNE Tasikmalaya sendiri bukan kali ini pertama mendukung program dan gerakan kebaikan yang ACT hadirkan. Sebelumnya berbagai gerakan serupa bahkan hingga penyaluran kurban didukung oleh mereka.[]