Iftar Istimewa Lansia di Bangka

Akrab disapa Nenek Palembang, lansia di Pangkalpinang ini begitu hangat menyambut tim ACT bersama relawan MRI saat membagian iftar di hari ke tiga Ramadan. Ia meminta dipilihkan hidangan berlauk ayam, karena ia sangat ingin menikmatinya di bulan berkah ini.

Nenek Palembang saat menerima sajian iftar dari relawan MRI-ACT Bangka. Ia begitu senang, dan meminta dipilihkan makanan yang berlauk ayam. (ACTNews)

ACTNews, PANGKALPINANG – Tepat di hari ketiga Ramadan, atau Kamis (15/4/2021), Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus meluaskan Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan di Pangkalpinang. Kali ini, paket yang disajikan berupa iftar bagi warga prasejahtera serta penghuni panti asuhan. Ada ratusan paket yang didistribusikan menjelang azan mabrib ini. Sambutan pun begitu hangat dari warga yang menerima.

Salah satu orang yang mendapatkan sajian iftar ini ialah seorang lansia yang warga sekitar akrab memanggilnya Nenek Palembang. Entah bagaimana nama itu bisa disematkan padanya. Namun yang jelas, ia sangat gembira di sore itu.

“Terima kasih ya, nak. Nenek minta tolong dipilihkan yang isinya ayam ya, nak. Nenek sudah lama enggak makan ayam, kemarin-kemarin makan telur terus. Mau Ramadan ini buka puasa lauk ayam,” ucap Nenek Palembang sembari memeluk relawan Masyarakat Relawan Indonesia yang ikut dalam aksi pendistribusian hidangan siap santap tersebut.

Sore itu, selain Nenek Palembang, ada ratusan warga lain di sekitar Perumahan Raskin Tua Tunu, Pesantren Darul Fatah, Panti Asuhan Aisyiah, Panti Asuhan Nurrahma, dan Panti Asuhan Ad-Dhuha Kota Pangkalpinang yang mendapatkan sajian iftar tersebut. ACT bersama relawan MRI sengaja berkeliling ke beberapa titik untuk meluaskan manfaat kebaikan Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan.

Raffles dari tim Program ACT Bangka mengatakan, selama Ramadan, ACT bakal terus menghadirkan paket pangan lewat gerakan kebaikan ini. Direncanakan, aksi tersebut akan dilakukan di tiga wilayah Pulau Bangka, yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, dan Kabupaten Bangka Barat. Raffles pun mengajak agar masyarakat bisa mengambil kebaikan, karena gerakan tersebut akan melahirkan kebaikan jika dilakukan dengan bergotong royong.

“Ramadan ini bulan yang istimewa, setiap kebaikan yang kita lakukan akan diganjar dengan pahala yang berlimpah,” ungkapnya.[]