IHGMA Banten dan ACT Sediakan 10.000 Susu untuk Korban Bencana

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Banten bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengadakan Gerakan 10.000 kotak susu untuk anak-anak terdampak bencana di sejumlah daerah.

Penyerahan secara simbolis susu kotak instant dari IHGM DPD Banten ke pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten. (ACTNews)

ACTNews, TANGERANG – Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Banten bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengadakan Gerakan 10.000 Susu Kotak untuk masyarakat terdampak bencana di sejumlah daerah. Secara simbolis, bantuan diberikan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Senin (21/10) di Tangerang.

IHGMA adalah asosiasi yang menjadi wadah para general manager berkewarganegaraan Indonesia yang mengajak para pemimpin industri perhotelan memiliki integritas dan mendukung penuh program mencerdaskan generasi muda pariwisata Indonesia. Selain itu IHGMA juga berusaha memberikan kontribusi positif kepada lingkungan melalui aksi-aksi kemanusiaan.

“Kami selaku perwakilan IHGMA se-Banten berinisiatif memberi bantuan susu pada saudara-saudara kita di sana. Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat. Kami juga dapat mengirimkan bantuan-bantuan lain di masa mendatang dengan jumlah dan nilai yang dibutuhkan,’’ terang Windiarto selaku Penasihat IHGMA sekaligus General Manager Novotel Tangerang.

Dimas Saputra (Head of Marketing ACT Banten) Aat Soihat (Kepala Cabang ACT Banten) Dodoy Pribadi (Sekretaris IHGMA DPD Banten). (ACTNews)

Melalui program ini, anggota IHGMA di provinsi Banten mengumpulkan bantuan berupa susu 250 ml yang akan didistribusikan ke beberapa daerah terdampak bencana, seperti di Provinsi Riau dan Kalimantan yang terdampak asap karhutla dan konflik sosial di Kota Wamena, Papua.

Sekretaris Jenderal IHGMA DPD Banten sekaligus General Manager dari Allium Tangerang Hotel Doddy Pribadi berharap, IHGMA bisa terus membantu dan berkolaborasi dalam aksi-aksi kemanusiaan. “Semoga ini bukan pertama dan terakhir aksi-aksi kemanusiaan para general manager,” ungkap Doddy.

Kepala Cabang ACT Banten Aat Soihat menyambut baik kepercayaan IHGMA kepada ACT sebagai pihak penyalur bantuan susu kotak tersebut. “Alhamdulillah, kebahagiaan bagi kami karena ACT dipercaya terlibat dalam Gerakan 10.000 susu untuk korban Asap di Riau, Kalimantan dan konflik sosial di Papua. Tentu kepercayaan ini akan kami laksanakan dengan sebaik mungkin dan tentu akan kami salurkannya secara tepat sasaran,” tegas Aat.

ACT Banten sebelumnya telah mengirimkan berbagai jenis bantuan kepada korban asap dan Korban konflik kemanusiaan di Wamena yang donasinya dihimpun dari masyarakat Banten.[]