IICO Kuwait Rencanakan Kolaborasi dengan ACT

Kunjungan IICO ke Kantor Pusat ACT membawa ketertarikan lembaga berkedudukan di Kuwait itu mendukung program Pendidikan Tepian Negeri ACT.

IICO Kuwait Rencanakan Kolaborasi dengan ACT' photo
Pertemuan IICO dengan ACT di Kantor Pusat ACT Jakarta, Kamis (28/11). (ACTNews/Eko Ramdani)

ACTNews, JAKARTA – Direktur Pendidikan International Islamic Charity Organization (IICO) Muhammad Alqattan pada Kamis (28/11) mengungjungi Kantor Pusat Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan. Kedatangan Alqattan ini merupakan kunjungan balik setelah sebelumnya Senior Vice President ACT Syuhelmaidi Syukur bertandang ke Kuwait, lokasi IICO berkedudukan.

Selain berkunjung, Alqattan juga ingin mengetahui lebih dalam terkait ACT beserta program-program yang dijalankan. “Saya tertarik untuk mendukung program Pendidikan Tepian Negeri,” ungkapnya.

Pendidikan Tepian Negeri sendiri merupakan program yang ACT inisiasi bagi keberlangsungan pendidikan di berbagai pelosok dan daerah-daerah tertinggal di Indonesia. Pembangunan sekolah, pengiriman dai dan tenaga pengajar, hingga beaguru dan beasiswa diberikan kepada guru dan pelajar di tepian negeri. Yang terbaru ialah penyerahterimaan beaguru bagi tenaga pengajar di pelosok Sulawesi Tengah beberapa pekan lalu.

Syuhelmaidi mengatakan, rencana kolaborasi IICO dengan ACT ini merupakan sebuah langkah baik di bidang kemanusiaan. Apalagi IICO dikenal sebagai salah satu lembaga kemanusiaan yang telah terdaftar di Perserikatan Bangsa-Bangsa. “Rencana kolaborasi ini merupakan kabar baik di bidang kemanusiaan,” ungkap Syuhelmaidi .


Alqattan (tengah) dari IICO Kuwait bertemu dengan pihak ACT di Jakarta. (ACTNews/Eko Ramdani)

Sebelumnya, seperti dikutip dari Liputan 6, perwakilan IICO juga pernah berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan perwakilan Majelis Permusyawaratan Rakyat Hidayat Nur Wahid. Dalam pertemuan itu, pihak IICO mengajak beberapa lembaga kemanusiaan di Indonesia, termasuk ACT ,untuk melakukan kolaborasi kemanusiaan di Indonesia.

IICO merupakan lembaga kemanusiaan yang berkedudukan di Kuwait. IICO sendiri didirikan oleh ulama-ulama besar dunia dengan tujuan membantu Islam di bidang sosial. Beberapa kegiatan sosial pun pernah IICO gelar di Indonesia. []

Bagikan