Ikhtiar ACT Muliakan Jasa Veteran di Padang lewat Distribusi Paket Pangan dan Biaya Hidup

Puluhan lansia dan janda veteran menjadi penerima manfaat pada distribusi yang berlangsung Senin (23/5/2022) ini.

bantuan untuk veteran
Serah terima bantuan kepada salah satu veteran. (ACTNews/Iqbal Lupi Maulana)

ACTNews, PADANG – “Kue martabak, kue pancuang. Nan katigo kue raga-raga. Biar ditembak, dipancuang. Indonesia tetap merdeka,” demikian pantun Karudin Tarmizi seorang veteran, disambut tepuk tangan meriah dari hadirin pada acara distribusi paket pangan dan bantuan biaya hidup untuk lansia dan janda veteran, Senin (23/5/2022) kemarin.

Implementasi bantuan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) bermaksud mengapresiasi dan memuliakan perjuangan para veteran. Distribusi berlangsung di Kantor Veteran, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatra Barat.

“Penyaluran paket pangan ini merupakan implementasi kedua, dan ini merupakan ikhtiar kami untuk memastikan kebutuhan mereka tercukupi. Kali ini alhamdulillah, kami memberikan paket pangan sebanyak puluhan paket dengan rincian isi berupa beras, gula minyak, susu, teh, tepung, biskuit dan sarden,” ujar Aznil Al Ashfi sebagai Staf Program ACT Padang.


Dalam kesempatan ini, Kolonel (Purn) Amir Syarifudin ketua LVRI (Legium Veteran Rebublik Indonesia) mengapresiasi kegiatan ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lansia.

“Saya sungguh sangat terharu sekali dengan kehadiran Adek-adek ACT ke tempat kami. Karena kegiatan seperti ini sangat jarang sekali ada dan jarang yang hadir kesini memberikan kami hadiah berupa paket pangan,” ujarnya.

Tak lupa ia berpesan kepada para penerus dalam kehidupan bangsa untuk terus maju dan menghalau segala rintangan. “Kami mendoakan ACT dan semua donatur bisa lebih baik lagi,” harap Kolonel Amir. []