Ikhtiar ACT Riau Dampingi Masyarakat Kala Pandemi

ACT Riau dan MRI Pekanbaru berikhtiar meredam dampak Covid-19 secara sosial ekonomi dengan mendukung pangan masyarakat prasejahtera.

Bantuan beras diberikan kepada pengumpul barang bekas di Kota Pekanbaru. Masyarakat yang pekerja informal atau pun buruh harian menjadi sasaran program Operasi Beras Gratis. (ACTNews)

ACTNews, PEKANBARU Bersama kesulitan, ada kedermawanan yang terus mengalir. Aksi Cepat Tanggap Riau dan Masyarakat Relawan Indonesia Pekanbaru kembali menunaikan amanah dermawan melalui Operasi Beras Gratis, Senin (13/4). Aksi ini berupaya menjamin ketersediaan pangan yang layak bagi masyarakat prasejahtera di Pekanbaru di masa pandemi Covid-19.

Sebanyak 400 kilogram beras dibagikan kepada puluhan warga Pekanbaru, utamanya para pekerja harian yang ekonominya terdampak pandemi corona. Mereka antara lain pengemudi ojek, pemulung, lansia, pedagang kaki lima, dan lainnya.

Benni Andrizal dari Tim Program ACT Riau menerangkan, aksi ini akan dioptimalkan ke sejumlah titik di Pekanbaru dan Duri. “Operasi Beras Gratis akan kami lakukan di sejumlah daerah pinggiran Kota Pekanbaru,” kata Benni.

ACT Riau terus berikhtiar di tengah pandemi Covid-19. Menurut Benni, kebutuhan pangan menjadi persoalan yang tidak dapat dipungkiri. ”Keterbatasan ruang gerak skala sosial juga berdampak pada seluruh aktivitas masyarakat, termasuk ekonomi,” lanjut Benni. Ia pun mengajak masyarakat tetap menjadi dermawan untuk saling peduli melawan pandemi antara lain melalui pekanbaru.indonesiadermawan.id.[]