Ikhtiar Bahagiakan Anak Yatim di Kota Subulussalam

“Insyaallah niat tulus kami membagikan bantuan paket pangan ini juga disambut bahagia para anak yatim dan perwakilan keluarganya. Adanya aksi ini juga berkat sedekah sahabat dermawan semuanya,” ungkap Tim Program ACT Kota Subulussalam Indra Mudaris.

Paket Pangan ACT
Kebahagiaan seorang anak yatim saat menerima bantuan paket pangan di Kota Subulussalam, Aceh. (ACTNews)

ACTNews, KOTA SUBULUSSALAM Aksi Cepat Tanggap terus berikhtiar untuk membangun kepedulian terhadap anak yatim, piatu, dan yatim piatu. Rasa peduli itu mewujud dalam bantuan paket pangan. Aksi ini hadir di Kota Subulussalam, Aceh, Senin-Rabu (12-14/9/2021) pekan lalu.

“Kami sadar mereka sangat membutuhkan bantuan karena secara ekonomi juga kekurangan,” ungkap Tim Program ACT Kota Subulussalam Indra Mudaris, Rabu (15/9/2021).

Tim ACT Kota Subulussalam bersama Masyarakat Relawan Indonesia Kota Subulussalam bersatu padu membagikan bantuan paket pangan di enam desa, yakni Desa Lipat Kajang dan Desa Tanjung di Kecamatan Simpang Kanan, Desa Jontor dan Desa Sikelang di Kecamatan Penanggalan, Desa Pangkalan Sulampi di Kecamatan Suro, dan Desa Bangun Sari di Kecamatan Longkib.

“Insyaallah niat tulus kami membagikan bantuan paket pangan ini juga disambut bahagia para anak yatim dan perwakilan keluarganya. Adanya aksi ini juga berkat sedekah sahabat dermawan semuanya,” tambah Indra.

Kementerian Sosial per Agustus 2021 menyebutkan, sebanyak 4 juta anak di Indonesia harus kehilangan orang tua, baik menjadi anak yatim, piatu, atau yatim piatu. Secara rinci, sebanyak 3.978.622 anak diasuh oleh keluarga tidak mampu, 45.000 anak diasuh oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), dan sebanyak 20.000 anak ditinggal orang tua akibat Covid-19.[]