Ikhtiar Malang Strudel Semarakkan Ramadan dengan Kedermawanan

Ikhtiar tersebut meliputi berbagi santunan untuk yatim, bantuan untuk Palestina, hingga pengumpulan zakat fitrah.

Ikhtiar Malang Strudel Semarakkan Ramadan dengan Kedermawanan' photo

ACTNews, MALANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang berkolaborasi dengan Malang Strudel menggelar acara Ramadan bertajuk “Kebahagiaan dalam Kesahajaan”, Selasa (28/5). Rangkaian acara tersebut terdiri dari buka puasa bersama seluruh karyawan Malang Strudel dengan anak yatim. Kegiatan ini juga dibarengi dengan pemberian paket lebaran dari Malang Strudel dan santunan kepada puluhan anak yatim di outlet Malang Strudel Malang di Jl. Semeru.

Kegiatan iftar bersama tersebut dihadiri Donny Kris Puryono, salah satu pemilik brand Malang Strudel beserta pengurus ACT Malang. Dalam sambutannya, Donny mengatakan, acara buka bersama dan pemberian santunan sendiri merupakan komitmen perusahaan untuk ikut serta beramal, dan membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

“Prinsip dari perusahaan tidak hanya mengejar profit, dan bekerja, tapi juga mengajak seluruh karyawan untuk investasi akhirat dengan berbagi dan peduli kepada sesama agar kelak hingga semuanya bisa bertemu di surga-Nya,” ujar Donny.

Hangatnya momen buka bersama itu juga diiringi semangat berbagi kepedulian untuk Palestina. Tausiah dan pemaparan kondisi Palestina terkini oleh Syekh Aymaan Ameen menggerakkan para peserta iftar bersama untuk membantu Palestina. Melalui kegiatan lelang syal palestina, terkumpul donasi sebesar 56 juta rupiah. Donasi tersebut berasal seluruh karyawan Malang Strudel.

Donny berharap, kegiatan santunan dan tausiah tersebut dapat memberikan dampak positif yang terasa bagi masyarakat serta seluruh karyawan. “Jadi kami berharap kehadiran kami di sini bisa berperan dalam kegiatan kegiatan sosial yang berdampak baik terhadap sekitar dan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” imbuh Donny.

Sementara itu, Diki Taufik Sidik selaku Kepala Cabang ACT Malang menyampaikan, kolaborasi kemanusiaan antara ACT dan Malang Strudel menjadi ikhtiar menyebarkan kebaikan selama Ramadan ini dengan program-program lokal. “Kami mengajak sebanyak-banyaknya dermawan untuk berbagi kebahagiaan dan berkah Ramadan di bulan suci ini. Alhamdulillah, salah satunya Malang Strudel berkolaborasi dengan kami untuk bersama menuntaskan permasalahan kemanusiaan di tingkat lokal maupun global. Untuk kolaborasi kemanusiaan bersama Malang Strudel, kami menjualkan voucher “Dermawan Bahagiakan Jompo” dan zakat fitrah di seluruh outlet Malang Strudel di Malang Raya,” ungkap Diki.

Diki juga berharap kolaborasi kemanusiaan bersama Malang Strudel mampu membantu dan menggerakkan lebih banyak lagi dermawan untuk menuntaskan isu-isu sosial kemanusiaan lokal, nasional maupun global. Tidak hanya di bulan Ramadan, tapi juga di bulan-bulan lainnya. []

Bagikan