Ikhtiar Membantu Yaman dengan Berbagai Program Kemanusiaan

“Bantuan kita untuk Yaman bisa dicapai dengan gotong royong para dermawan Indonesia. Semoga, ikhtiar kita membantu yang membutuhkan di Tanah Para Nabi bisa mewujud dengan baik,” ujar Said Mukaffiy, Tim Global Humanity Response-ACT.

Potret salah satu anak Yaman yang berada di tenda pengungsian. (ACTNews)

ACTNews, YAMAN – Konflik yang terjadi di Yaman membuat ekonomi negara itu terpuruk. Banyak warga yang tidak mampu mengupayakan kebutuhan sandang, pangan dan papan. Bahkan,  masih banyak dari mereka yang harus tinggal di tenda pengungsian.

Salah satu warga Yaman, Muhammad Abdullah Al Subhi juga menderita karena ekonomi yang terpuruk di negeri nya. Bahkan, anak Abdullah, Umar, saat ini menderita meningitis. Namun Umar tidak mampu membayar biaya perawatan serta obat yang dibutuhkan.

“Sudah empat bulan Umar berjuang melawan sakit. Biaya berobat cukup mahal, itu saja pengobatan di luar rumah sakit,” ungkap Abdullah. Ia tidak berani mengantar Umar ke rumah sakit karena tidak mampu membayar biaya perawatan. Kisah Abdullah hanya satu dari sekian banyak kasus kemiskinan yang ada di Yaman. 

Menanggapi kondisi yang saat ini terjadi di Yaman, Aksi Cepat Tanggap terus menggalang bantuan kemanusiaan untuk mereka. Melalui Indonesiadermawan.id, lima kampanye tersebut antara lain ‘Bangun Gudang Pangan di Yaman dengan Wakaf’, ‘Krisis Air Bersih Melanda, Ayo Bangun Sumur Wakaf di Yaman’ , ‘Sehatkan Kembali Saudara di Yaman dengan Bantuan Obat dan Makanan Bergizi’ , ‘Hadirkan Layanan untuk Sehatkan Yaman’, dan ‘Pulihkan Yaman dari Kelaparan’.

“Bantuan kita untuk Yaman bisa dicapai dengan gotong royong para dermawan Indonesia. Semoga, ikhtiar kita membantu yang membutuhkan di Tanah Para Nabi bisa mewujud dengan baik,” ujar Said Mukaffiy, Tim Global Humanity Response-ACT.[]