Ikhtiar Menjaga Masjid Tetap Bersih di Kala Pandemi

Pada masa pandemi Covid-19, Global Wakaf-ACT Sulawesi Selatan bersama sejumlah mitra menjalankan wakaf produktif untuk kebersihan masjid.

Sterilisasi lantai menggunakan alat berbasis sinar UV di Masjid Raodhatul Muttaqin, di Kompleks Perumahan Tonasa, Kelurahan Minasatene, Kabupaten Pangkajene Kepulauan. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN PANGKEP – Pandemi Covid-19 belum usai, namun sebagian masjid sudah menerapkan salat berjamaah dengan menjalankan protokol kesehatan. Masjid Raodhatul Muttaqin di Kompleks Perumahan Tonasa di Kelurahan Minasatene, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) salah satunya.

Dalam menjaga kebersihan di masjid, pengurus Masjid Raodhatul Muttaqin menerapkan proteksi kebersihan ganda. Bekerja sama dengan Global Wakaf-ACT Sulawesi Selatan, pengurus masjid yang dikoordinir oleh Persatuan Syiar Islam Tonasa dan Yayasan Dakwah Islam dan Pendidikan melakukan sterilisasi masjid dari kuman dan virus melalui teknologi UV.

Faizal Agunisman sebagai Koordinator Global Wakaf-ACT Sulawesi Selatan menerangkan, Global Wakaf-ACT bekerja sama dengan Fusi Foundation mengembangkan alat sterilisasi bernama Salam, yakni sebuah alat sterilisasi yang dapat digunakan lantai di masjid, rumah sakit, gedung perkantoran, dan lantai rumah. 

“Para wakif bisa turut menjaga kebersihan masjid di berbagai daerah melalui wakaf “salam”. Wakif bisa berwakif melalui Global Wakaf-ACT yang nanti akan memberikan alat sterilasai kepada masjid yang membutuhkan,” kata Faizal, Kamis (31/12/2020).

Sejak resmi diluncurkan pada November 2020 lalu, kehadiran Program Wakaf “Salam” mendapat sambutan positif dari masyarakat, antara lain dari para pengurus masjid. Bagi sahabat dermawan yang ingin berpartisipasi dalam Program Wakaf Salam ini, dapat menghubungi pihak Global Wakaf - Aksi Cepat Tanggap perwakilan Sulawesi Selatan di nomor 0411 898 6113 atau via whatsapp 0821 9224 1414. Dapat juga berkunjung langsung ke kantor cabang GW ACT Sulsel yang beralamat di Ruko Alauddin Plaza BB No.11 Jalan Sultan Alauddin, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.[]