Imoh Khatimah, Agen Qurban yang Siap Membantu Masyarakat Berkurban

“Keuntungan berlipat” itulah yang membuat Imoh Khatimah tertarik menjadi anggota RFI dan Agen Qurban.

Agen Qurban Global Qurban
Imoh Khatimah memperagakan caranya menyebarkan kebaikan berkurban di Global Qurban-ACT. (ACTNews/Muhamad Ubaidillah)

ACTNews, JAKARTA – Menjadi anggota Relawan Filantropi Indonesia (RFI) berarti menjadi jembatan kebaikan antara dermawan dengan pihak yang membutuhkan pertolongan. Seperti itulah gambaran awal Imoh Khatimah, seorang guru di salah satu sekolah di Serpong, Tangerang Selatan. Resmi menjadi anggota RFI, Imoh pun siap menjadi Agen Qurban.

Imoh telah menjadi anggota RFI sejak Februari 2021. Sudah banyak gerakan kebaikan yang ia sebarkan dan banyak pula manfaat yang ia dapatkan. “Alhamdulillah sejak menjadi anggota RFI, saya mendapat banyak keuntungan, baik secara sosial, ilmu, dan finansial. Sosial bisa kenal banyak orang, ilmu akhirnya tahu cara mengajak orang berbuat kebaikan, dan keuntungan finansial (ditandai) dengan jumlah pemasukan bertambah,” kata Imoh dalam acara RFI Talk, Jumat (18/6/2021).

Ia melanjutkan, menjelang perayaan Iduladha dan ibadah kurban, dirinya juga mengaku siap untuk menjadi Agen Qurban yang akan memfasilitasi masyarakat yang ingin berkurban melalui Global Qurban-ACT. 

Kurban tahun ini menjadi tahun pertama Imah menyebarkan kebaikan-kebaikan berkurban. Ia juga mengkampanyekan pelaksanaan kurban Global Qurban-ACT di berbagai negara, mulai dari negara konflik, miskin, dan tertinggal.

Menurut Imoh, menjadi jembatan penghubung kebaikan dengan bergabung bersama RFI adalah ibadah. “Meski sempat khawatir, nanti bisa atau enggak, tapi ternyata kekhawatiran itu tidak terbukti. Karena di sini (RFI) diberi pelatihan dan bekal ilmu mengajak orang melakukan kebaikan,” pungkasnya.[]