Influencer di Makassar Serahkan Sedekah Patungan Kurban dari Masyarakat

Kehadiran para influencer dalam mengajak masyarakat untuk sedekah patungan kurban agar sadar dengan permasalahan di sekitar. Adanya pandemi Covid-19 membuat banyak masyarakat berada dalam kesulitan.

influencer makassar
Wiwid Wahida (kanan) saat menyerahkan hasil patungan sedekah kurban kepada ACT.(ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR – Adanya pandemi Covid-19 menjelang perayaan ibadah kurban 2021 membuat banyak orang berlomba-lomba mengajak kebaikan untuk berkurban, tak terkecuali para pegiat media sosial (influencer) di Makassar, Sulawesi Selatan. Sejak awal Juni para influencer mengajak para pengikutnya di media sosial, kerabat, keluarga, dan teman untuk ikut serta patungan kurban melalui Global Qurban-ACT.

Influencer seperti Wiwid Wahidah, Gadis Merah, A Dian Fiqhy Pratiwi,  Syarifah Hana Ahmad, Moh Ikram Nur, Muhammad Farzan, Fadel Hidayat, Tumming & Abu, serta Gadis Maharani, ikut mengkampanyekan program Sedekah qurban lewat program Global Qurban-ACT. Para influencer mengkampanyekan program patungan sedekah kurban melalui bermacam-macam platform media sosial.

Salah satu influencer Makassar yang menginisiasi aksi sedekah patungan kurban adalah Wiwid Wahida. Melalui kanal media sosial Instagram miliknya, Wiwid mengajak para pengikutnya untuk ikut donasi patungan sedekah kurban untuk masyarakat yang membutuhkan. Aksi ini merupakan kali kedua yang dilakukan Wiwid.

“Alhamdulillah ini merupakan tahun kedua saya bersama Global Qurban-ACT, mengajak teman-teman untuk ikut bersedekah dalam berqurban. Tahun ini dana yang terkumpul saya tunaikan untuk 2 ekor hewan qurban, yakni 1 ekor domba Palestina dan 1 ekor kambing lokal atas nama Sahabat Dermawan Wiwid Wahida”, kata Wiwid Wahida, Sabtu (17/7/2021).

Nurmansyah dari tim ACT Sulsel menjelaskan, kolaborasi yang dilakukan   bersama influencer yang tinggal di Makassar adalah salah satu cara untuk mengajak masyarakat agar merespons permasalahan yang terjadi di Indonesia. Di mana pandemi Covid-19 yang berdampak kepada masyarakat pra sejahtera.

“Kolaborasi ini bukan hanya sekadar ajakan biasa, melainkan kehadiran mereka dalam membersamai program Global Qurban-ACT kali ini adalah untuk menyadarkan masyarakat agar lebih peka terhadap sekitar. Insyaallah lewat ajakan sedekah kurban yang mereka lakukan, masyarakat pra sejahtera yang tidak bisa merasakan nikmatnya daging qurban di hari raya Iduladha dapat merasakannya,” jelas Nurman.[]