Influencer Makassar Bergabung Dalam Aksi Kebaikan

Operasi Makan Gratis di Kelurahan Pandang, Panakkukang, pada Selasa (19/10/2021) lalu turut dihadiri influencer Makassar. Mereka ambil bagian dalam aksi ini dan mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan sosial.

Operasi Makan Gratis
Salah satu influencer Makassar yang terlibat dalam aksi distribusi hidangan siap santap di Kelurahan Pandang, Panakkukang. (ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR – Menjelang pekan terakhir Oktober, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar Operasi Makan Gratis bersama influencer Makassar di Kelurahan Pandang, Panakkukang, Selasa (19/10/2021). Ada 100 paket makanan siap saji yang terdistribusi. Warga pun menyambut baik hidangan terbaik dari sedekah masyarakat ini.

Farzan, salah satu influencer yang ikut dalam aksi mengatakan, Operasi Pangan Gratis inisiasi ACT bermanfaat bagi warga miskin. Apalagi, saat ini pandemi masih mewabah dan kehidupan masyarakat belum sepenuhnya normal.

“Semoga apa yang kita distribusikan hari ini mampu meringankan kondisi mereka. Enggak sebatas itu saja, tapi juga membangun semangat kedermawanan dengan cara apapun,” ungkap Farzan.

Di Kelurahan Pandang yang menjadi titik distribusi Operasi Makan Gratis, merupakan wilayah yang harus mendapatkan perhatian lebih untuk urusan kesejahteraan. Rata-rata profesi warga ialah pengumpul barang bekas dengan penghasilan tak menentu.

Di hari itu, selain Farzan, influencer lain turut dalam aksi Operasi Makan Gratis. Sebut saja Fadel Hidayat, Aldi Yusa, dan Rendi Yusa. Mereka juga merasa senang bisa terlibat dalam aksi kebaikan ini.

“Kami bahagia sekali bisa terlibat dalam aktivitas sosial seperti ini,” tambah Farzan.

Operasi Makan Gratis sendiri merupakan salah satu ikhtiar ACT meredam dampak pandemi di bidang pangan. Selain itu, hadir juga Operasi Pangan Gratis yang telah diluncurkan sejak awal Covid-19 mewabah di Indonesia 2020 lalu.

Firman dari tim Program ACT Sulawesi Selatan menjelaskan, Operasi Makan dan Pangan Gratis akan terus ACT hadirkan, khususnya untuk warga miskin. Harapannya, bantuan dari dermawan ini mampu meringankan beban pangan.

“Menyambut membaiknya kondisi sekarang ini, ACT juga meluncurkan Operasi Pangan Murah yang mana masyarakat bisa membawa paket pangan terbaik hanya dengan setengah harga,” jelasnya.[]