Intip Keceriaan Anak-Anak Gaza Mewarnai Logo ACT di Tahun Ajaran Baru

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk membuat anak-anak TK di Kota Gaza semangat dalam belajar di tahun ajaran baru,” ujar Kepala Cabang ACT Palestina, Tahany Ahmed Qasim

anak anak gaza
Anak-anak di Gaza mewarnai logo ACT di tahun ajaran baru Palestina. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Tahun ajaran baru akan dimulai di Gaza, Palestina pada akhir Agustus. Anak-anak dari yang masih duduk di bangku sekolah dasar hingga menengah, mulai mempersiapkan diri untuk kembali ke sekolah. 

Untuk menambah semangat anak-anak Gaza menyambut tahun ajaran baru, tim ACT Palestina di Gaza pun mengadakan kegiatan mewarnai bagi siswa taman kanak-kanak di Kota Gaza. Dengan penuh ceria, mereka sangat antusias menggunakan pensil warna dan krayon untuk mewarnai logo ACT.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk membuat anak-anak TK di Kota Gaza semangat dalam belajar di tahun ajaran baru,” ujar Kepala Cabang ACT Palestina, Tahany Ahmed Qasim, Rabu (4/8/2021).

Usai mewarnai, anak-anak di Gaza mendapatkan hadiah berupa berbagai peralatan sekolah. Tahany berharap, berbagai peralatan tersebut dapat digunakan untuk anak-anak tersebut saat belajar di tahun ajaran baru nanti.

“Ini merupakan upaya kecil kami untuk memberi semangat anak-anak Gaza untuk tetap bersekolah meskipun mereka berada dibawah bayang-bayang penjajahan zionis Israel. Selain kegiatan ini, kami juga tengah melakukan pengadaan bus sekolah untuk antar-jemput siswa Gaza ke sekolahnya. Sebab beberapa anak harus berjalan cukup jauh untuk mencapai fasilitas pendidikan terdekat. Sekali jalan, sekitar 50 siswa dapat diantar oleh bus ini,” jelas Tahany.[]