Intip Keceriaan Anak-anak Gaza Terima Santapan Lezat dari Indonesia

Distribusi hidangan siap santap kembali dilakukan di Gaza. Hidangan lezat ini diterima dengan riang gembira oleh pengungsi anak-anak.

indonesia bantu palestina
Anak-anak Gaza menerima hidangan lezat dari dermawan Indonesia. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) senantiasa hadir membantu pemulihan Gaza. Salah satunya melalui bantuan pangan. Pertengahan Oktober lalu, tim ACT Palestina memberikan langsung santapan siap saji untuk ribuan warga Gaza di Beit Hanoun di Gaza Utara, untuk pengungsi di Kamp Al Burajj dan Om Al Naser di Area Tengah, dan untuk anak-anak di sejumlah sekolah di Gaza.


Juru masak ACT menyiapkan hidangan siap santap untuk masyarakat Gaza. (ACTNews)

"Makanan siap santap ini dibuat di dapur umum milik Indonesia di Gaza. Juru masak dari ACT mengolah hidangan nasi dan daging menggunakan rempah khas Para penerima manfaat, terutama anak-anak, sangat senang menerima hidangan ini. Sebab, tidak setiap hari mereka bisa menyantap makanan seenak ini," ujar Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response ACT, Ahad (24/10/2021).


Keceriaan siswa di Gaza usai menerima santapan lezat dari dermawan. (ACTNews)

Said menjelaskan, mayoritas anak-anak berasal dari keluarga miskin. Hampir setiap hari, anak-anak tidak pernah menyantap makan siang di sekolah. Sebab, keluarga mereka tidak memiliki anggaran cukup yang untuk membeli makanan tiga kali sehari.