Irema Al Hikmah Sambong Galang Kepedulian untuk Uighur

Donasi yang didapatkan sebanyak Rp900.000,00 dan akan diserahkan ke ACT Tasikmalaya setelah dua kali penggalangan.

Irema Al Hikmah Sambong Galang Kepedulian untuk Uighur' photo
Ikatan Remaja Masjid (IREMA) Al Hikmah Sambong menggalang donasi untuk Uighur di eks Terminal Cilembang. (ACTNews/Asti)

ACTNews, TASIKMALAYA - ACT Tasikmalaya kembali menerima amanah bantuan dari Ikatan Remaja Masjid (IREMA) Al Hikmah Sambong untuk diaspora Uighur yang membutuhkan. Krisis kemanusiaan yang menimpa etnis Uighur menggerakkan kepedulian anggota IREMA Sambong untuk menggalang donasi.

Penggalangan donasi untuk Uighur ini dilakukan di eks Terminal Cilembang dengan melibatkan para anggota anggota IREMA. Aksi tersebut akan terus dilakukan hingga ke beberapa pekan ke depan.

“Insyaallah penggalangan donasi untuk Uighur ini akan kami lanjutkan di minggu-minggu yang lain, mengingat kegiatan ini menjadi kegiatan rutin untuk tetap menyuarakan kepedulian terhadap saudara seiman kita,” ungkap Jepi, anggota IREMA Sambong yang menjadi koordinator penggalangan donasi Uighur, Kamis (26/12/2019). Donasi yang didapatkan sebanyak Rp900.000,00 dan akan diserahkan ke ACT Tasikmalaya setelah dua kali penggalangan.

Menurut Jepi, krisis kemanusiaan yang dialami oleh warga Uighur adalah menjadi seluruh umat muslim. “Umat Muslim itu ibarat satu tubuh. Jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota yang lainnya ikut sakit. Kepedulian kita untuk mereka adalah bentuk solidaritas paling nyata untuk saat ini,” ungkapnya.

Asep Rosidin dari Tim Kemitraan ACT Tasikmalaya mengapresiasi kepedulian IREMA. “Sejak dahulu, Irema Al Hikmah selalu menyuarakan kepeduliannya untuk sesama. Mereka aktif menggalang dana untuk korban konflik di Palestina dan warga terdampak bencana. Ini perlu diapresiasi,” ujar Asep. []


Bagikan