ISEF 2018, Global Wakaf Sosialisasikan Program Wakaf Unggulan

ISEF 2018, Global Wakaf Sosialisasikan Program Wakaf Unggulan

ACTNews, SURABAYA - Gelaran ISEF Shari'a Fair 2018 di Grand City Mall, Surabaya Jawa Timur menggaet masyarakat dari berbagai daerah di Jawa Timur. Dalam acara yang berlangsung pada Selasa (11/12) hingga Sabtu (15/12) ini, Global Wakaf-ACT Jawa Timur mendapat kesempatan tampil menyampaikan program-program wakaf unggulan untuk pengembangan ekonomi umat. 

Wahyu Sulistianto Putro,  perwakilan Global Wakaf Jawa Timur yang menjadi narasumber bersama perwakilan dari PPPA Darul Qur'an dan CIMB Niaga Syariah menyampaikan 5 program Global Wakaf dihadapan para pengunjung yang antusias mengikuti sesi talkshow tersebut. 

"Di antara program yang kami sampaikan adalah Lumbung Ternak Wakaf,  Lumbung Pangan Wakaf, Sumur Wakaf, Warung Wakaf dan Ritel Wakaf. Alhamdulillah pengunjung yang mengikuti talkshow sangat antusias mengikuti jalannya acara, " ujar Wahyu, Kamis (13/12). 

Dalam sesi talkshow tersebut, CIMB Niaga Syariah yang menggandeng Global Wakaf dan PPPA untuk mengangkat dan menyosialisasikan  tema wakaf kepada para pungunjung. Muhammad Yusrah,  SRFH selaku Koordinator CIMB Niaga Syariah Surabaya mengatakan bahwa pihaknya memang gencar mendekatkan masyarakat terlebih nasabahnya kepada wakaf. 

"Kami ingin masyarakat lebih paham dan dekat dengan wakaf.  Pendekatan itu ya dengan cara mengedukasi mereka. Nah melalui kegiatan ini dengan menghadirkan nazir seperti Global Wakaf,  diharapkan peserta lebih dalam memahami wakaf dari program-program yang disampaikan. Intinya kami ingin masyarakat lebih mudah menunaikan wakaf,  sehingga banyak yang menunaikan wakaf dan kemanfaatan wakaf ini dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas, " terang Yusrah. 

Yusrah menambahkan,  ketika masyarakat sudah teredukasi bahwa wakaf tidak hanya berupa tanah kosong dan bangunan,  maka akan banyak dari mereka yang menunaikan.  "Dengan uang tunai pun masyarakat bisa berwakaf,  dengan kemudahan inilah nantinya wakaf akan menjadi salah satu ibadah yang diminati masyarakat, " pungkasnya. 

Program wakaf produktif yang tengah digencarkan oleh Global Wakaf merupakan program unggulan yang memudahkan calon wakif dalam menunaikan dan program ini sekaligus mempunyai nilai kemanfaatan yang luas untuk membangun ekonomi umat. []