Jadi Agen Qurban, Apa Saja Benefitnya?

Tahun ini, Global Qurban mengajak masyarakat untuk bisa menjadi Agen Qurban. Selain akan mendapatkan berbagai berbagai benefit, para agen juga terlibat dalam meluaskan kebaikan kurban.

Pendistribusian daging kurban ke masyarakat di Sleman, Yogyakarta. (ACTNews/Eko Ramdani)

ACTNews, JAKARTA – Di balik gegap gempita menjelang Hari Raya Iduladha, wabah Covid-19 masih mengepung Nusantara. Jumlah penderitanya kian hari terus bertambah, seiring dengan penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari virus Corona. Tak hanya mengancam kesehatan, dampak luas wabah ini juga mengganggu kestabilan perekonomian.

Global Qurban - ACT, sebagai penyedia hewan kurban untuk didistribusikan ke berbagai belahan dunia, pada tahun ini pun turut membantu perjuangan masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi. Salah satunya dengan membuka kesempatan menjadi Agen Qurban. Masyarakat seluruh Indonesia bisa menjadi bagian dari Agen Qurban dengan kemudahan mendaftarnya. Selain itu, akan ada berbagai macam keuntungan yang bisa diraih bersama Global Qurban.

Koordinator Manajemen Agen Global Qurban - ACT Ardiansyah, Ahad (7/6), mengatakan, dalam sistem keagenan ini, masyarakat diajak untuk terlibat dalam proses pemasaran hewan kurban yang nantinya akan mendapatkan benefit terbaik dari tiap hewan yang terjual. Harapannya, benefit dari penjualan hewan kurban tersebut mampu mengurangi beban perekonomian Agen Qurban yang terdampak oleh wabah Covid-19.

“Tahun ini sangat istimewa dengan adanya wabah, dan mungkin akan bertepatan juga dengan datangnya Iduladha. Untuk itu, Global Qurban tahun ini tidak hanya akan memberikan manfaat terbaik bagi para penerima manfaat daging kurban saja, akan tetapi juga akan memberikan manfaat terbaik bagi para agen yang terlibat dalam pemasaran hewan kurban,” jelas Ardi.

Selain itu, tambah Ardi, dengan menjadi Agen Qurban, masyarakat juga terlibat dalam aksi kebaikan, yakni menebarkan manfaat daging kurban ke berbagai penjuru negeri, bahkan luar negeri yang dirundung konflik kemanusiaan serta kemiskinan. Para agen nantinya ditantang untuk bisa terlibat dalam mengajak sebanyak-banyaknya orang yang diberikan rezeki yang lebih walau di tengah pandemi, untuk berkurban. Daging hewan kurban mereka akan dinikmati oleh masyarakat, khususnya mereka yang prasejahtera, di wilayah tepian negeri, serta wilayah terdampak Covid-19.

"Jadi tidak hanya mendapatkan benefit materi (uang tunai), namun juga berkah meluaskan kebaikan kurban untuk saudara-audara yang membutuhkan, insyaallah," imbu Ardiansyah.

Para Agen Qurban pun nantinya tak akan begitu saja dilepas untuk memasarkan produk hewan kurban ke pekurban. Akan tetapi, berbagai materi, bimbingan serta pembekalan bakal diberikan guna memaksimalkan kerja kebaikan ini. “Global Qurban akan menyediakan dan terus meng-update materi pemasaran ke semua agen melalui sistem yang telah kami bangun, tujuannya sekaligus mengedukasi agen agar mampu menjadi agen pemasaran yang baik,” tambah Ardi.

Sistem keagenan ini juga memanfaatkan teknologi sebagai dukungannya. Global Qurban - ACT menyiapkan laman khusus bagi setiap agen untuk nantinya bisa diakses oleh para pekurban. Catatan penjualan dari masing-masing agen pun bisa dilihat di akun agen yang bisa diakses dari website Global Qurban.

Tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, Global Qurban - akan mendistribusikan hewan kurbannya ke berbagai penjuru negeri serta luar negeri, seperti Palestina dan Suriah yang dirundung duka konflik kemanusiaan. Selain itu, masyarakat yang tinggal di episentrum penyebaran Covid-19 pun akan dikirimkan hewan kurban dari masyarakat yang disalurkan melaui Global Quban. Langkah ini diambil sebagai bagian dari ikhtiar Global Qurban dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam menangani dampak Covid-19, terlebih dalam urusan pangan. Kebaikan yang disalurkan Global Qurban ini pun tidak lepas dari peran para Agen Qurban yang senantiasa mengajak masyarakat dalam kebaikan kurban di tahun 1441 Hijriah ini.[]